Tue. Sep 22nd, 2020

FIFABR

Artikel Kesehatan Olahraga

Utas Twitter Ini Viral Kronologi Kasus Pelecehan Seksual Gilang ‘Bungkus-membungkus’ Pakai Jarik

8 min read

Tiba tiba, media sosial dihebohkan dengan 'bungkus membungkus'. Berawal dari thread pemilik akun Twitter mufis @m_fikris. Dirinya mengaku menjadi korban pelecehan yang seksual yang dilakukan pria bernama Gilang.

Akun Twitter tersebut membagikan cerita tersebut karena tidak ingin ada korban lain. Melalui thread panjang, dirinya menjelaskan kronologi Gilang melakukan pelecehan seksual terhadap dirinya. Pelecehan yang dialaminya tidak dilakukan secara langsung.

Namun melalui foto dan video yang tidak wajar. Gilang meminta sang pemilik akun untuk membungkus dirinya memakai kain jarik. Setelah itu,Gilangmeminta agar dikirimi foto dan video [email protected]_fikrissudah dalam keadaan terbungkus.

Awalnya,@m_fikristidak menyadari hal tersebut ternyata demikepuasaanseksualGilang. Pasalnya,Gilangmengaku hal tersebut guna kepentingan riset. "Predator Fetish Kain Jarik" Berkedok Riset Akdemik dari Mahasiswa PTN di SBY A Thread," tulisnya, Rabu (29/7/2020).

"Sumpah awalnya gw gak ngira si bisa kena pelecehan sexual kek gini. Gw kek bego banget gak tau mana riset mana hal hal berbau fetish gini, rada shock juga si gw. Tp karena suatu pertimbangan (takut bertambahnya korban) gw jadi berani speak up," tulisnya lagi. Untuk diketahui, istilah Fetish adalah biasanya digunakan untuk menunjukkan dorongan seksual yang ditujukan kepada benda benda milik jenis kelamin berlawanan, misalnya seorang laki laki yang tertarik pada pakaian dalam, sepatu, kaos kaki, rambut perempuan. Melalui benda non seksual, benda mati atau bagian dari tubuh seseorang, orang orang fetisisme mendapatkan kenimatan seksual.

Tak sekedar tulisan,Pemilik [email protected]_fikrisjuga menunjukkan bukti foto, video, dan capture chat dirinya denganGilang. Berikut Thread lengkap soalGilangdilansir dari postingan pemilik [email protected]_fikris: Jadi awalnya waktu gw maba di salah satu PTN di SBY (tp beda PTN ama dia ya), taun lalu, dia ngefollow gw di IG dan ninggalin komentar suruh difollback. Nah yaa udah lah, liat foto ignya dia juga anak PTN di SBY yaa aku follback."

Hingga pada jumat kemaren si anak ini, namanyaGilang, ngechat aku. Dia ngaku dari Unair, angkatan 2015. Terus akhirnya nanyain no WA ke aku, sebelum aku kasih aku tanya dong, buat apa?. Katane dia buat riset proyek tulisannya dia. Ya udah lah yaa, gw kasih no gw." Selain itu, ketika gw ngasih no WA ke dia. Gw kan pake bahasa 'iku' dimarahin njirt, katanya kurang sopan bla bla bla. Yaa gw bales dong, bahwa sopan santun menurut gw subjektivitas. Lalu dripada ribut gw iyain dan minta maaf. Lanjut di wa, dia njelasin maksud minta no WAku sebelumnya yakni untuk riset dia. Dia bilang sedang ngadain riset tentang bungkus membungkus. Waktu gw nanya maksudnya apa pasti dialihin gitu lah, kek jangan nanya nanya dulu, nanti juga bakal tau dsb.

Nah karena gw baik, yaelah :), waktu ditanya mau membantu ngga? mau berkenan nolong? gw iya2 ajah (bego emang). Terus dia jelasin juga alasannya dia bikin riset gituan buat apa. Katane dia lg bikin tulisan gitu. Nah dia bungkus2 gw gitu biar gw tertekan trus ngeluarin emosi2 kaya nangis, cemas, gugup gitu2. Karena gw sedikit takut ama penjelasan dia, gw nolak dong. Tp dia terus jelasin kalo ini tuh aman, ini tuh udah dicoba ke banyak orang (read:korban) dan selamat gitu gitu lah.

Ampe dia mohon2 gini lah, terus karena gw kasian yaa dia bilang juga karena udah semester 10. Trus katane tenggat waktunya udah mepet. Ampe bilang mau memohon gitu di kaki gw wkkwwk. Ya udah gw mau bantuin dia. Karena gw gak ada patner buat ngelakuin bungkus membungkus. Gw bilang ke dia siapa tau temen sma gw mau. Di sini juga gw udah kek diomel omelin njirt, diatur atur. Iyain ajah lah, dia kan kating, tkut salah gw. Tp begone gw gak curiga waktu dia bilang jangan sebarin (info risetnya) di grup, takut risetnya disalah pahami (iya lah serem njirt).

Terus setelah gw bilang ama temen gw, dia mau. Lalu siGilangini ngechat ama temen gw. Trus besoknya kita ngerjain projeknya di rumah temen gw. Nah sebelum itu gw nanya, emang biasane risete berapa lama? Dia jawab tergantung, dan di situ dia juga bilang nanti gw gantian ama si temen gw. Jadi teknisnya temen gw suruh bungkus gw (lakban, bungkus jarit) terus foto dan videoin. Habis itu baru gw ngebungkus temen gw (gantian) Dia juga sempet nanya impresi gw ke dia gitu, gw jawab ajah seadane. Trus bahas yang kemaren kenapa aku pake 'iku' trus dimarahin, katane ada berhubungan dengan penyakit vertigonya. Karena gw mencoba sopan gw minta maaf dong.

Nah besok pagine gw dichat, trus juga dia mau gw janji buat komitmen ngerjain projeknya. Gw iyain dgn syarat selama tidak terjadi apa2, gw mau. Kata dia gak bakal ada apa2, yaa udah gw iyain ajah. Nah risetnnya ini kan di rumah temen gw. Gw ke sana jam 9nya. Habis itu dia juga njelasin nanti klo emosiku kaya nangis, takut, gugup mau keluar, keluarin ajah. Gw jug bilang di situ klo gw itu orange rada susah buat ngerengek2 gitu wkwkw. Tp katanya jgn dipikirin nnti malah tersugesti gitu2 lah. Nah udah siap, dimulai kan yakni jam 9.55. Beh waktu dibungkus di tengah2 sempet gw mau berhenti, temen gw ditelfon trus disambungin ke gw intine dia ngeyakinin gitu lah.

"udah sejauh ini, katane sepakat bantu mas" gitu2 lah yaa udah lanjut ajah. Ini foto2 gw waktu dibungkus dan divideoin dan minta dikirim ke dia. Ini video2nya. Itu temen gw yg ngevideo ngebantu gw atas suruhan siGilang. Serem gilaa njirr, tau gini gak mau gw!! Habis itu gw dibuka dan dichat "Halo Fikri" jam 13.06 bayangin dibungkus 3 jam, 3 jam!!.

Gw bilang, gw marah ama dia dong ama temen gw (yg ngebungkus) di situ dia bilang pelukk dong (di sini gw sebenere udah gak enak bgt) tp katane bercanda yaa wes. Trus juga bilang enak kan? Nah habis itu dia minta gantian temen gw yg diiket. Dia minta jam 2, selain itu kan waktu tadi gw diiket ada temen gw lagi yang dateng ke rumah temen gw. Dia bilang dong katane temenku yang satu ini juga cocok (asyik tambah korban). Selain itu, katane video waktu gw dibungkus rada salah harus diulang (dancok!! gendeng). Dia juga minta gw buat bikin reaksi yang dibikin2 gitu lah intine. Rada nolak juga si sebenere gw, tp ngulang itu urusan nanti lah. Sekarang tinggal temen gw dulu yg dibungkus.

Habis itu dia nyuruh ngelakban seluruh badan. Selain itu, dia ngirim foto gw yang tadi (waktu mau dilakban) sambil bilang "Dek, siapanih ganteng". Anjirt udah gak enak bgt gw. Nah gw mulai dikasih instruksi gimana caranya ngebungkus temen gw. Di sini gw beberapa kali salah ngefoto (suruh diulang ulang anjirt) ada 8 kali kayake ngulang. Trus suruh ngelakban temen gw di mata ama di mulut. Waktu temen gw dilakban mukanya, dia kehausan dan sesek gitu. Gw kasian dong, gw bilang minta minum dan minta dilepas tp dia kek maksa gak boleh gitulah.

Gw juga udah rada nolak nganu temen gw (gw takut njirr). Terus dia ngancem2 gimana klo vertigo mas kambuh, trus bundir, dsb. Tp gw masih nolak lah, gw gak mau ngebungkus temen gw takutnya nanti ada apa2. Tp dia ngotot katane ini udah kesepakatan, trus bilang nanti dampake besar. Gw nanya dampak apa? Katane sikape bisa meledak, penyakit kambuh trus nuntut2 gw gitu terus. Wah gw marah dongg digituin. Waktu itu dia juga lg nelfon temen gw (buat ngeyakini temen gw lanjut). Gw marah lah di situ, gw bilang penelitian macem apa maksa2 subjek penelitiannya.

Gak fair klo punya penyakit malah buat neken orang bertindak semena mena. Intine gw marah2 di situ, eh dia nangis dong :). Gw matiin ajah telfonnya. Dia nelfon lagi gw tolak telfonnya (gambar di atas). Habis itu dia katane gemeteran, nangis juga. Gw juga bilang gak suka klo diancem2 gitu. Dia minta2, mohon2 buat jgn neken dia. Dan nuntut gw minta maaf, yaa udah karena gw kasian gw minta maaf lah.

59 62. Habis dia ngaku udah rada tenang, dia ngalah temen gw gak usah dibungkus. Tp dia mau gw ngulang buat dibungkus, karena yaa tadi katane kurang maksimal dan emosine gak ada (suruh dibuat buat nnti pas ngulang). Gw bilang rumah gw jauh, gak bisa lah kalo lanjut ngulang. Udah sore juga, gw nolak intine. Tp dia maksa2 gitu. Trus minta diulang di lain hari dan ngomong kalo itu utang gw. Gw gak ngerasa utang dong, gw udah bilang dri awal klo gw tuh mau bantuin kalo gak ada apa2. Lah ini malah ngancem2 mau bundir, sakite kambuh, ngamuk2. Lagi pula temen gw sesak nafas (gak bisa lanjut).

Trus dia ngalah buat gak ngulang ngebungkus gw, tp dia minta gw buat gak sebarin riset ini ke grup gw. Di akhir juga (pura2 jadi korban istilahe apa???). Katane dia cuma jadi pengganggu dan dunia lebih baik tanpa dia. Gw bales gak pernah bilang gitu dong. Terus malemnya dia bikin snap2 gini lah. Gw yang ngerasa gw bales dong. Trus dia bales keesokan harinya (di sini seolah olah kaya keluarganya dia yg bales).

Bilang siGilangkambuh, kondisine parah beud. Katane hpne juga gak dikasih takut kepikiran (apaan gw liat aktif IG kok). Intine masih minta gw buat ngulang riset di sini biar dia tenang (palelo). Gw bales dong, apa yg gw rasain intine gw males, gw juga gak kenal dia, dan kalo ada penyakit yaa berobat dong jangan bertindak semena mena. Dalam postingannya, Mufis menegaskan jika dirinya tidak mempermasalkan orientasi seksual seseorang.

Oh ya disclaimer yaa di sini. Gw di sini gak mempermasalahkan orientasi seksual seseorang, mau elu bisex, gay, suka pohon, suka jembatan itu hak elu terserah elu. Gw gak homofobia, atau apa lah cuma gw yang straight di sini. Denger godaan2 gitu (ganteng, peluk) driGilanggw risih malah jijik. Jadi terlepas dari orientasi seksualnya yg gw benci adalah kelakuan dan sifatnya itu!!. Nah setelah gw ngobrol ama temen gw. Katane hal2 kek pocong (dibungkus jarik) itu adalah fetish/kink gitu lah. Gw dikasih link beritane, gw kirim ke gilang dong. Dan ampe gw nulis ini gak dibales.

Oh yaa dari mana gw tau dia itu seorang bisexsual? jadi dia nulis sendiri di IGnya, dan di highlight IGnya pun nulis gitu. Sekali lagi gw tekankan gw gak mempersalahkan orientasinya, cuma gw gak suka ama kelakuannya!. Ini chat terakhir gw. Di IG dia aktif dan WA juga aktif tp gak berani bales wkwkwk. Heran juga gw, kenapa gw gak diblock ama dia ya Wajah berpikir (emoji wajah berpikir) " Dalam postingannya,Pemilik akun Twitter @m_fikris juga memposting foto foto bukti korbanGilang.

Dijelaskan juga, ternyataGilangmengincar Mahasiswa Barudan anak SMA. "Ngeri coyy, dia kek ngincer2 maba gitu. Nih korban lain kata temen segrup gw "Itu ajah si dari gw, gw harap gw korban terakhir dri siGilangini. Dengan adane thread ini siGilangtobat dan gak ngincer orang lain.

Selain itu gw di sini gak ada niat menyudutkan suatu institusi mana pun. KontakGilangada nama intitusinya karena dia mengaku dari situ udah sifat saya yg gak mau ribet yaa udah namain kontak dgn nama mereka + di mana mereka ada. Jujur gw waktu nulis ini deg2an guys, tkut gw disalah salahin, tkut dituntut balik atau malah dikira mencemarkan nama baik. Jadi kedepane aku mohon banget bantuan ama kalian guys klo terjadi apa2 ama gw.

Jujur gw gak rela bgt sebagai manusia harga diri gw diinjek injek, diremehkan sedangkan dia enak2 ajah gak dpt balesan dri apa yg dilakukannya. Dan gw juga tkut bertambahnya korban klo gw gak speak up. Jadi yaah ini gw memutuskan untuk speak up guys. Doain gw yaa guyss Pleading," tulisPemilik akunTwitter @om_fiktrisdi akhir Thread nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.