Sat. Dec 3rd, 2022

FIFABR

Artikel Kesehatan Olahraga

Universitas Pertamina Beri Kesempatan Mahasiswa dalam Beasiswa Influencer 2022

2 min read

Saat ini sosial media sangat berpengaruh terhadap perkembangan remaja khususnya para mahasiswa. Hal ini sesuai dari asosiasi penyelenggara jasa internet pada tahun 2020 bahwa sebanyak 91 persen pengguna internet Indonesia berasal dari remaja belasan tahun.

Pertamina Selenggarakan Beasiswa untuk Para Influencer

Berkembangnya sosial media di lingkungan masyarakat banyak melahirkan influencer remaja. Hal inilah menjadikan Universitas Pertamina memberikan kesempatan kepada influencer untuk terus berkarya sekaligus tetap berpendidikan.

Universitas Pertamina membuka beasiswa influencer tahun 2022 kepada mahasiswa barunya. Hal ini tentunya kampus swasta unggulan mempunyai harapan agar melahirkan influencer yang menebarkan konten-konten positif.

Syarat dari beasiswa ini tidak begitu sulit hanya memerlukan formulir dan transkip nilai. Selain itu calon mahasiswa harus memiliki followers atau subscriber minimal 5000. Pendaftarannya mulai dibuka pada tanggal 29 maret sampai dengan 8 mei 2022 yang lalu.

Para Influencer Perlu Buat Konten untuk Mendapatkan Beasiswa Influencer

Pada dasarnya tidak semua influencer bisa mengajukan beasiswa di kampus teknologi dan bisnis energi ini. Akan tetapi ada beberapa persyaratan khusus yang harus dipenuhi di mana konten harus berisi tentang beberapa hal berikut.

  1. Menanggapi Berita Viral

Sebagai seorang influencur ada banyak hal yang harus dilakukan. influencer harus pandai dalam bersosial media. salah satu hal yang perlu disikapi dengan cermat adalah sering membuat berita tanggapan tentang berita viral.

Berita viral sering bermunculan tentunya menjadi kekhawatiran bagi masyarakat umum. Inilah yang menjadi tugas para influencer agar berita tersebut bisa beredar sesuai fakta dan riset sehingga meminimalisir berita viral yang hoax.

  1. Menerima Endorse

Sebagai influencer tentunya sudah menjadi sorotan pengguna sosial media lainnya. Hal inilah yang membuat influencer menerima banyak endorse. Dalam menerima endorse sebaiknya memberikan konten yang jujur. Ini bisa digunakan untuk mengajukan pendaftaran Beasiswa

Beberapa informasi di atas mengenai beasiswa influencer yang diadakan kampus swasta unggulan yaitu Universitas Pertamina. Semoga bisa membantu calon mahasiswa yang sedang bingung mau kuliah dan mendapatkan beasiswa.

 

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.