Thu. Dec 9th, 2021

FIFABR

Artikel Kesehatan Olahraga

Tips Aman Lakukan Investasi Kripto Bagi Pemula

2 min read

Bagi seorang pemula, melakukan sebuah investasi kripto jika tidak diiringi dengan ilmu yang mumpuni tentu investasi tersebut akan berakhir sia-sia. Tentunya Anda tidak mau bukan uang investasi terbuang sia-sia dikarenakan langkah yang diambil tidak tepat.

Langkah Tepat saat Terjun di Investasi Kripto

Berikut ini merupakan langkah-langkah yang dapat Anda ikuti saat memutuskan terjun pada pasar investasi terlebih lagi pada jenis kripto. Pastikan tips di bawah ini diterapkan dengan baik, sehingga meskipun sebagai seorang pemula tetap mampu meraih keuntungan saat berinvestasi.

  1. Harus Punya Akun di Exchange

Syarat utama ketika melakukan investasi diharuskan membuka akun pada exchange. Terlebih lagi jika Anda memutuskan melakukan investasi untuk jenis Bitcoin, maka harus mendaftarkan diri ke bursa Bitcoin yang menjadi perusahaan penyedia tempat bagi para investor di berbagai negara.

Pendaftaran dapat dilakukan melalui website dengan smartphone ataupun PC. Jika tidak ingin ribet, maka bisa download aplikasi pada Google Play ataupun Play store.

  1. Memperoleh Verifikasi KYC

Agar segera bisa melakukan transaksi, seorang investor diharuskan memperoleh verifikasi KYC. Sebab verifikasi ini memiliki fungsi untuk melindungi setiap peserta di dalam bursa tersebut. Bahkan juga memastikan adanya kebijakan AML yaitu anti money laundering.

  1. Pengisian Deposit

Langkah berikutnya dalam investasi ini adalah dengan melakukan pengisian deposit terlebih dahulu menuju rekening yang telah ditentukan. Karena jika tidak melakukan deposit, tentu pembelian investasi tidak dapat diproses.

Biasanya minimal pengisian dari deposit ini antara Rp30.000 sampai Rp50.000. Tapi rupanya juga terdapat sebuah bursa yang akan meminta minimum deposit sampai Rp500.000. Untuk transfernya dapat melalui rekening, e-wallet, setor tunai ke kantor langsung ataupun menggunakan kartu kredit.

  1. Pilih Pair Ases Kripto

Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, pastikanlah untuk memilih pasangan yang ingin ditradingkan. Seperti yang telah diketahui, jika investasi kripto ini memiliki banyak jenisnya. Jadi pastikanlah memilih pair yang menurut Anda cukup menguntungkan.

Tapi perlu diketahui, pair pada aset kripto perdagangan akan berbeda-beda di setiap exchange. Sebab untuk satu perusahaan exchange saja Anda dapat menemukan kurang lebih 100 pair aset kripto.

  1. Mempelajari Analisis Teknikal

Penting sekali untuk Anda mempelajari bagaimana analisis teknikal. Agar nantinya mampu menghasilkan sebuah keuntungan yang melimpah ketika melakukan trading aset kripto.

Karena analisis teknis ini berguna dalam mengumpulkan aneka ragam petunjuk dalam memprediksi nilai mata uang kripto. Jadi tahu kapan waktu yang tepat harus membeli ataupun menjual dengan harga tergantung pemakaiannya.

Demikianlah sekilas informasi mengenai tips dalam investasi crypto untuk pemula. Semoga dapat menjadi referensi untuk Anda agar tidak salah langkah saat menjalankan.

 

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.