Sun. Nov 29th, 2020

FIFABR

Artikel Kesehatan Olahraga

Tata Cara Menginap Hotel di Jakarta

3 min read
hotel di jakarta

Bagi Anda yang belum pernah menginap di penginapan bintang lima atau kelas sederhana di ibukota pasti merasa kebingungan. Mengingat jika hotel di Jakarta ini cenderung eksklusif dan ramai dipadati pengunjung. Lantas bagaimana tata cara menginap agar berlibur asyik seperti rekomendasi fifabr.com?

Bagaimana Cara Booking Hotel?

Pertama-tama, Anda harus booking hotel terlebih dahulu agar bisa memesan salah satu kamar. Langkah ini dapat dilakukan dengan cara online atau offline. Keduanya sama-sama menawarkan kemudahan bagi Anda.

Umumnya pemesanan secara offline lebih cocok digunakan pada wisatawan yang berasal dari luar negeri sehingga mereka harus datang ke hotel langsung. Ada juga beberapa pengunjung memilih cara ini karena dianggap dapat mengetahui fasilitas dan layanan dari tempat penginapan tersebut.

Selanjutnya Anda juga bisa mencoba cara online dengan beberapa aplikasi seperti Trivago, Pegipegi, Booking.com, Agoda, Traveloka dan masih banyak lagi. langkah ini dianggap sangat mudah untuk booking hotel tanpa harus datang ke tempatnya langsung.

Cara Check in Hotel

Kini Anda sudah bisa check ini setelah proses pemesanan berhasil. Umumnya pihak manajemen akan menentukan waktunya sehingga pengunjung dapat menyesuaikannya. Hal pertama yang dapat dilakukan adalah mengunjungi meja reservasi.

Selanjutnya pihak dari meja reservasi ini akan mencocokkan data dengan informasi yang telah diisi oleh setiap pengunjung. Berikutnya staff hotel bisa melakukan pengecekan dan memberikan kunci kamar untuk siap ditempati.

Selanjutnya Anda bisa menyelesaikan pembayaran apabila sebelumnya hanya membayar sebagian uang DP saja. biasanya resepsionis pun akan mengantarkan setiap pengunjung hingga sampai ke depan hotel.

Cara Membuka Pintu Hotel

Ternyata ada beberapa  pengunjung yang belum mengetahui bagaimana cara membuka pintu hotel ini. Pertama setelah Anda berada di depan kamar, maka persiapkan cardlock. Selanjutnya carilah kotak sensor di bawah handle dan cobalah untuk ketuk sampai menunjukkan warna hijau sebelum membuka.

Selanjutnya  bukalah daun pintu untuk membuka dan masuk ke dalam hotel. Perlu Anda ketahui jika penggunaan cardlock ini pun juga dapat digunakan menyalakan jaringan listrik. Carilah kontak sensornya dan cobalah mengetuknya lagi

Sistem dari membuka pintu pun berbeda dengan menyalakan jaringan listrik ini. Anda harus meninggalkan cardlock tersebut pada kotak sensor jika ingin lampu tetap menyala. Hal ini ditujukan agar pengunjung tidak lupa meletakkannya.

Cara Check Out Hotel

Kini Anda juga harus mengetahui bagaimana cara check out-nya agar tidak kebingungan. Pastikan jika semua barang sudah siap tersedia untuk dibawa pulang. Jangan sampai membawa pulang perlengkapan dari hotel seperti handuk, sandal atau bahkan peralatan besar seperti bantal dan selimut.

Anda bisa saja memberikan kesan dan kritik kepada pihak resepsionis jika berkenan. Jangan lupa untuk menyerahkannya  kunci kamar kepada staf hotel. Beberapa tempat penginapan akan menetapkan denda tertentu apabila ada barang yang hilang sehingga perlu diingat agar tidak membawanya.

Sampaikan tujuan Anda untuk check out. Biasanya pihak resepsionis meminta petugas housekeeping guna mengecek kamar sebelum benar-benar ditinggal. Selesaikan pembayaran dan pastikan lagi jika tidak ada barang yang tertinggal sebelum benar-benar meninggalkan tempat penginapan tersebut.

Itu tadi tata cara menginap pada hotel di Jakarta bagi Anda yang belum mengetahui. Tentu hal ini harus diketahui agar tidak kebingungan dan justru merasa kurang nyaman selama berlibur. Dapatkan informasi menarik lainnya terkait liburan dengan mengunjungi situs blibli.com.

 

 

 

 

 

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.