Sun. Sep 27th, 2020

FIFABR

Artikel Kesehatan Olahraga

Statistik Unik Bek Persija dalam Urusan Bikin Gol: Kidal, Rajin Ceploskan Bola Pakai Kaki Kanan

1 min read

Bek kiri Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa, punya statistik unik dalam urusan mencetak gol. Dia merupakan pemainkidal yangrajin mencetakgol dengan kaki kanan. Bagi seorang pemain sepak bola, tentu lumrah memiliki kaki terkuat tertentu untuk mengolah bola.

Lionel Messi misalnya, memiliki kaki kiri sebagai kaki terkuatnya. Megabintang sepak bola dunia itu bahkan mencetak 82,1 persen golnya dengan kaki kiri. Demikian juga dengan bek kiri Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa, yang juga dikenal sebagai pemain kidal.

Sebagai bek kiri, ia dengan mudah mengirimkan umpan silang ke kotak penalti dengan kaki kirinya. Pemain yang selalu tersenyum saat melakukan lemparan ke dalam ini tak jarang mengirim umpan akurat yang berujunggol bagi Macan Kemayoran. Tercatat Bule, sapaan akrab Rezaldi Hehanusa, telah mengemas 8 assist sejak membela Persija Jakarta di musim 2016.

Tidak hanya memberikan assist bagi rekan rekannya, Bule juga kerap kali menyumbangkan gol bagi timnya. Hal yang menarik adalah kendati Bule dikenal sebagai pemain kidal, ia justru mencetak seluruh 6 golnya dengan kaki kanan. Enamgol yang telah menjadi koleksi Bule bersama Persija Jakarta diciptakanya di Liga Indonesia maupun kompetisi Antarklub Asia.

Bule bahkan tercatat dua kali menjebol gawang Tampines Rovers di ajang Piala AFC dengan kaki kanannya. Sedangkan di dalam negeri, Rezaldi menyarangkan golnya ke gawang PS TNI di Liga 1 2017 serta Tira Persikabo, Sriwijaya FC, dan Persela Lamongan di Liga 1 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.