Mon. Nov 30th, 2020

FIFABR

Artikel Kesehatan Olahraga

Siswa SMK 4 Makassar Gelar Pesta Prom Night di Hotel saat Pandemi, Kepala Sekolah Tidak Tahu

2 min read

SMK 4 Makassar menggelar pesta prom night di sebuah hotel, Senin (29/6/2020). Setelah diusut, ternyata pihak Kepala Sekolah SMK 4 Makassar mengaku tidak tahu siswanya mengadakan acara itu. Diketahui, dalam pesta tersebut para pelajar berjoget, berkerumun tanpa mengenakan masker dan tak mengindahkan protokol kesehatan.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Basri menyayangkan adanya pesta tersebut. Usai mengetahui acara itu, pihaknya menegur kepala SMK 4 Makassar. Rupanya, kepala sekolah tidak tahu menahu perihal acara prom night tersebut.

"Ternyata mereka (para siswa) itu ambil inisiatif sendiri,tidak diketahui kepseknya," papar Basri. Ia mengimbau, tak ada kegiatan serupa di tengah pandemi. Sebab, hal itu melanggar aturan. "Tidak boleh ada kegiatan begitu. Ke sekolah saja dilarang apalagi buat kegiatan seperti itu," kata dia.

Acara pesta yang digelar di Hotel Gammara itu dibenarkan oleh Marcom Manager Hotel Gammara Eva. "Memang benar dilaksanakan di Gammara Hotel. Itu event prom night alumni angkatan 2020 di SMK 4," ujar Eva saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (2/7/2020). Eva menyebut, awalnya pihak event organizer (EO) berkomitmen melaksanakan acara dengan protokol kesehatan.

Kapasitas ruangan 200 orang hanya diikuti oleh 70 orang. Kemudian, mereka diwajibkan mengenakan masker, memakai hand sanitizer dan menjaga jarak. Tapi di tengah acara, para peserta melanggarnya. Mereka justru berjoget, berkerumun tanpa mengindahkan protokol kesehatan. Menurut Eva, pihak hotel telah menerapkan aturan. Namun, di luar kendali, para pelajar itu justru melanggarnya.

"Kejadian itu merupakan refleksi dari peserta secara spontan karena kegembiraan dari para siswa. Kesempatan itu di luar kendali EO sebagai penyelenggara," ucap Eva. Mengetahui hal tersebut, pihak hotel segera memberhentikan acara. "Pihak hotel segera memberikan teguran dan kejadian tersebut juga langsung berakhir," ujar Eva. Video pesta di tengah pandemi berdurasi 21 detik itu rupanya diunggah seseorang dan viral di media sosial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.