Thu. Apr 18th, 2024

FIFABR

Artikel Kesehatan Olahraga

Rincian Biaya yang Diperlukan dalam Perjalanan Jakarta Menuju Medan

2 min read
Pegipegi

Sumber:https://strateginews.co/2023/01/18/jika-tol-medan-jakarta-rampung-berangkat-senin-bisa-foto-foto-di-monas-rabunya/

Di zaman ini, melakukan perjalanan luar kota sudah terasa sangat mudah dengan banyaknya alat transportasi yang tersedia dan dapat dipilih sesuai dengan keinginan atau juga kebutuhan. Begitu pula dengan Anda yang mungkin hendak melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Medan. Sebenarnya berapa budget yang diperlukan?

Seperti yang bisa diketahui sendiri, alat transportasi yang dapat dipilih untuk digunakan dalam perjalanan kali ini bisa sangat variatif. Mulai dari mobil, bus hingga pesawat. Namun, sebenarnya berapa rincian biaya yang harus dikeluarkan menggunakan pilihan alat transportasi barusan? Berikut ini adalah ulasan lengkapnya!

Budget yang Diperlukan dalam Perjalanan Jakarta-Medan

Untuk menuju ke Medan, Anda dapat menggunakan beberapa alat transportasi, yaitu mobil pribadi, bus, dan juga pesawat. Tiap transportasi yang disebutkan barusan tentunya memiliki keunggulan serta kelemahan masing-masing. Mari kita bahas satu persatu!

1. Mobil

Alat transportasi pertama adalah menggunakan mobil. Dengan memakai alat transportasi pribadi seperti ini, tentunya akan sangat menguntungkan apabila pengendara memiliki jadwal yang tidak ingin terkait dengan keberangkatan atau juga jalur tetap bus serta pesawat.

Anda bisa pulang pergi sesuka hati tanpa harus mengkhawatirkan reservasi tiket terlebih dahulu. Anda juga dapat membawa mobil ke mana saja di luar jalur yang harus ditempuh oleh alat transportasi umum layaknya pesawat serta bus.

Beberapa hal barusan merupakan keunggulan yang membuat orang lebih memilih membawa mobil pribadi untuk dibawa bepergian ke luar kota. Namun, bensin yang diperlukan untuk mobil pribadi seperti ini terbilang cukup mahal.

Dalam perjalanan dari Jakarta menuju Medan, dibutuhkan setidaknya 40 jam lamanya dengan jarak tempuh sekitar 1.900 km. Dengan harga bensin yang diusung sekarang, setidaknya Anda membutuhkan budget sebesar satu juta lima ratus untuk bensin saja.

Sedangkan untuk tol, Anda dapat dikenai biaya sekitar lima ratus ribu. Dengan data barusan, estimasi budget yang dikeluarkan adalah sebanyak dua juta rupiah.

2. Bus

Alternatif yang kedua adalah menggunakan bus. Seperti yang bisa diketahui sendiri, bus dibedakan menurut kelasnya. Hal ini mempengaruhi fasilitas yang diusung, serta harga tiket yang dibanderol.

Dengan menggunakan aplikasi Pegipegi, Anda dapat menginput asal kota serta tujuan kota, dan juga alat transportasi apa yang diinginkan. Ini akan sangat memudahkan Anda dalam memilih perjalanan terbaik.

Pada umumnya, biaya yang diperlukan apabila Anda memilih untuk menaiki bus adalah sekitar 400 ribu hingga 900 ribu rupiah tergantung kelas bus yang dipilih.

3. Pesawat

Pesawat disinyalir sebagai alat transportasi paling efektif untuk menempuh jarak luar kota karena estimasi waktunya yang singkat. Apabila ingin naik pesawat Jakarta-Medan harga terbaik, Anda dapat mencoba memilih kelas yang sesuai juga.

Biaya yang diperlukan untuk naik pesawat ini berada pada rentang sekitar 800 ribu hingga satu juta lima ratus ribu rupiah. Estimasi waktu yang ditempuh 2,5 jam, yang tentunya sangat worth it dengan harga mahalnya.

Dengan begitu, setiap alat transportasi memang memiliki kelebihan serta kekurangan masing-masing. Anda dapat memilih sesuai dengan keinginan serta kebutuhan untuk pengalaman pergi ke luar kota yang aman dan nyaman!

 

 

 

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.