Fri. May 20th, 2022

FIFABR

Artikel Kesehatan Olahraga

RCTI, Rajanya Channel Ajang Pencarian Bakat

3 min read
live streaming RCTI

Anda tentu familiar bukan, dengan ajang pencarian bakat di RCTI?

 

Channel yang satu ini memang rajanya ajang pencarian bakat. Ada begitu banyak ajang yang dipelopori RCTI. Sebut saja seperti Masterchef Indonesia, Indonesian Idol, dan tentu saja X Factor.

 

Nah, Anda tentu tidak asing bukan, dengan X Factor Indonesia? Setelah vakum selama beberapa waktu, X Factor Indonesia akhirnya akan digelar kembali di akhir tahun 2021 ini di saluran kesayangan RCTI.

 

Dipandu oleh host ternama, Robby Purba, X Factor Indonesia hadir kembali dengan tampilan yang lebih segar bersama dengan kombinasi dan kolaborasi deretan juri sekaligus mentor terbaik di Indonesia. Lima nama yang terpilih menjadi juri X Factor Indonesia tahun ini adalah Anang Hermansyah, Rossa, Ariel Noah, Bunga Citra Lestari dan Judika.

 

Pemilihan kelima nama penyanyi dan musisi terkenal di Indonesia ini sebagai panelis juri dan mentor tentunya memiliki pertimbangan khusus dan memperhatikan banyak faktor. Salah satunya adalah dari pengalaman mereka di bidang industri musik tanah air. Selain itu, chemistry antara kelima juri tersebut sangatlah baik karena di luar acara pun mereka sudah saling mengenal dekat. Sehingga, tidak hanya bakat-bakat terbaik yang akan menghibur Anda, melainkan juga para juri yang menarik dan seru untuk disaksikan.

 

Sebagai ajang pencarian bakat ternama, X Factor Indonesia sudah mengorbitkan banyak penyanyi bertalenta. Ada nama-nama seperti Fatin Shidqia, Mikha Angelo, Jebe & Petty, hingga Isa Raja. Tidak hanya nama penyanyi jebolannya yang menjadi besar, nama X Factor Indonesia ternyata juga berpotensi menjadi ajang pencarian bakat terbesar di tanah air. Hal ini telah dibuktikan dengan dianugerahkannya penghargaan Panasonic Gobel Awards tahun 2014 dalam kategori ‘pencarian bakat dan reality show terbaik’ kepada acara X Factor Indonesia.

 

Keseruan Ajang X Factor Indonesia

Anda tentu juga tahu kalau X Factor Indonesia adalah ajang pencarian bakat menyanyi yang beda daripada yang lain. Di acara X Factor, yang dicari adalah talenta khusus dalam menyanyi atau faktor X yang tidak dimiliki kontestan lainnya. Bisa berupa kekhasan suara, teknik vokal, kemampuan menyanyikan berbagai genre musik, dan lain-lain. Tidak hanya itu, X Factor Indonesia juga tidak memberikan batasan yang ketat untuk siapa-siapa yang ingin mendaftar. Dari segi usia, X Factor Indonesia terbuka bagi usia muda dan yang sudah diatas 27 tahun hingga tak terbatas, selama masih sehat dan mampu. Menyanyi solo, duo atau pun grup juga dibebaskan.

 

Untuk sistem penjurian X Factor Indonesia masih menggunakan voting, yang setiap minggunya terdapat Bottom Two atau dua peserta dengan vote terendah. Peserta yang masuk ke dalam Bottom Two akan dipersilakan untuk mempersembahkan Save Me Song. Setelah kedua peserta menyanyikan lagu terakhir mereka untuk Save Me Song, para juri berhak memberikan penilaian yang dapat menyelamatkan kontestan. Yang mendapatkan vote tertinggi dari juri akan lolos ke babak berikutnya, lalu yang terendah akan tereliminasi.

 

X Factor Indonesia ini sebenarnya diadopsi dari The X Factor, ajang pencarian bakat besar yang disponsori oleh Fremantlemedia (sekarang Fremantle) yang telah bekerjasama dengan RCTI. X Factor Indonesia yang kini memasuki musim ketiga diharapkan menjadi lebih sukses dari musim-musim sebelumnya, yang juga sukses seperti acara X Factor pada negara-negara lain.

 

Keseruan X Factor Indonesia akan mulai menghiasi layar kaca televisi keluarga Indonesia pada 13 Desember 2021, setiap Senin dan Selasa pukul 18.00 WIB. Tentu saja, Anda dapat menyaksikannya di channel TV Online RCTI.

Menonton Ajang Pencarian Bakat di Vision+

Acara menarik seperti ini akan sayang sekali untuk dilewatkan bukan? Lalu bagaimana jadinya bila Anda tidak dapat menyaksikannya langsung di televisi? Jangan khawatir! Sebab melalui aplikasi Vision+, Anda dapat nonton live streaming RCTI dan menyaksikan X Factor Indonesia kapanpun dan dari manapun. Jadi, tunggu apalagi? Mari berlangganan Vision+.

 

More Stories

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.