Wed. Sep 30th, 2020

FIFABR

Artikel Kesehatan Olahraga

Pelatih Persib Diusulkan Presiden Klub Rival Jadi Pelatih Timnas Indonesia, Ini Reaksi Umuh Muchtar

2 min read

Friksi PSSI dan Shin Tae yong memunculkan saran Robert Rene Alberts menjadi pelatih timnas Indonesia, Umuh Muchtar berikan tanggapan. Saran menjadikan Robert Rene Alberts sebagai pelatih kepala timnas Indonesia terlontar dari Presiden Klub Madura United, Achsanul Qosasih. Menurut Kompas.com , dalam beberapa pemberitaan Achsanul Qosasih menyebut Robert Rene Alberts sosok yang berpengalaman dan menenuhi syarat tangani timnas Indonesia.

Mendengar kabar tersebut, Komisaris PT Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar bereaksi dan memberikan tanggapan terkait hal itu. Menurut mantan manajer Persib Bandung itu masih ingin mengamati 'ombak' yang muncul dari friksi PSSI dan Shin Tae yong. Dia enggan berkomentar banyak terkait dijagokannya pelatih Persib Bandung sebagai kandidat kuat menggantikan Shin Tae yong.

Meningat hal itu menurutnya hanya sebatas rumor saja, sementara Umuh Muchtar memiliki pandangan tersendiri terkait pelatih ideal untuk timnas Indonesia. "Ya, itu kan masih rumor," ucap Umuh Muchtar seperti dikutip BolaStylo.com dari Kompas.com. "Kita juga kan belum tahu akan seperti apa karena belum ada keputusan resmi dari PSSI soal pemberhentian dan pergantian pelatih di timnas," imbuhnya.

Selain itu, Umuh menegaskan bahwa pihaknya tidak sembarangan dalam memecat pelatih terlebih saat ini Persib sedang dalam performa bagus bersama Robert. "Tentu kami juga tidak gampang untuk mencoret pelatih. Sementara ini, Robert kelihatan klop dan bawa keberuntungan untuk Persib," ujar Umuh. "Buktinya, tiga pertandingan di liga kita menang dan kita di Liga 1 paling atas," imbuhnya.

Sementara itu, Umuh Muchtar lebih memilih Rahmad Darmawan sebagai sosok yang dianggap cocok menangani timnas Indonesia. Baginya pengalaman Rahmad Darmawan dalam menanganitimnas Indonesia sudah terbukti dan ia menilai mantan pelatih Persija Jakarta itu lebih bagus. "Sekarang masih ada Rahmad Darmawan, lebih berpengalaman dan lebih tahu Indonesia. Untuk merah putih, kalau bisa RD ya lebih bagus juga," kata Umuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.