Wed. Sep 30th, 2020

FIFABR

Artikel Kesehatan Olahraga

MotoGP Ceko 2020 – Quartararo Ungkap Satu Celah di Sirkuit Brno

2 min read

Dua kemenangan di dua seri MotoGP 2020, membuat pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, memiliki harapan di race selanjutnya. Pebalap asal Perancis itu tampil baik di dua seri awal MotoGP 2020. Fabio Quartarararo berhasil meraih poin sempura dengan 50 poin dari dua kemenangan di GP Spanyol dan GP Andalusia.

Berkat hasil sempurna itu, rider berjuluk El Diablo memiliki harapan tinggi pada seri ketiga MotoGP 2020. Seri ketiga kali ini akan digelar Sirkuit Brno pada MotoGP Ceko yang akan berlangsung pada 7 9 Agustus 2020. MotoGP Ceko ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi Quartararo.

Pasalnya pada MotoGP musim lalu, Quartararo finis di urutan ketujuh sebagai rookie dengan motor spec rendah. Kali ini Quartararo akan berjuang untuk podium pada balapan MotoGP Ceko. "Brno adalah sirkuit yang sangat saya sukai," tutur Quartararo melansir dari laman BolaSport.com dikutip dari Crash .

"Kami tahu dari tahun lalu bahwa kami bisa cepat di sana dan kami memiliki performa, bahkan jika itu bukan tempat terbaik untuk motor kami," ujar rider berusia 21 tahun itu. "Ada banyak tikungan besar yang membentuk sirkuit. Tetapi, tikungan terakhir adalah salah satu yang terbaik. Anda harus melewatinya dengan banyak kecepatan di tikungan dan juga bersiap ketika melewati lintasan lurus," ujarnya. "Sangat menyenangkan pergi ke sana (Brno) setelah meraih dua kemenangan. Kami sedang berjuang untuk naik podium akhir pekan ini. Harapan kami tinggi dan saya tidak bisa menunggu!"

Quartararo saat ini memimpin klasemen kelas premier MotoGP 2020 dengan total 50 poin dari dua kali podium puncak. Tepat di bawahnya, ada Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang mengoleksi 40 poin. Di urutan ketiga, ada pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, dengan raihan 26 poin.

Adapun Valentino Rossi bercokol di posisi keenam yang memiliki total 16 poin dari dua seri. Sementara itu, juara bertahan MotoGP 2020, Marc Marquez, belum bisa meraih satu poin sama sekali. Marc Marquez gagal finis pada seri pembuka setelah mengalami kecelakaan di tikungan 4 ketika balapan menyisakan empat lap. Kemudian, dia tidak bisa membalap pada seri kedua, MotoGP Andalusia, imbas dari kecelakaan yang dialami pekan sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.