Fri. Sep 24th, 2021

FIFABR

Artikel Kesehatan Olahraga

Mengenal Kandungan Klorin yang Terdapat dalam Pembalut Charm Panjang

2 min read

Charm merupakan salah satu merek pembalut yang digunakan oleh para wanita saat mereka mengalami haid / menstruasi. Pembalut Charm itu sendiri dikenal sebagai pembalut yang memiliki kandungan klorin, dimana kandungan ini dikatakan berbahaya bagi kesehatan.

Meski dikatakan bahaya, namun banyak wanita yang menggunakan pembalut jenis ini. Karena, pembaltu ini cukup populer dikalangan masyarakat, tanpa mereka ketahui apa dampak buruk jika menggunakan pembalut Charm panjang yang mengandung banyak klorin.

Apa itu Klorin?

 

Peneliti menunjukkan bahwa pembalut merek apapun yang memiliki kandungan klorin sangat berdampak buruk bagi kesehatan. Klorin merupakan salah satu bahan kimia yang paling sering diproduksi di negara luar.

klorin yang terbuat dari bahan kimia ini banyak digunakan di industri dan terkadang ditemukan dalam bentuk gas beracun. Sedangkan klorin yang dikenal sebagai kandungan pembalut merek Charm juga digunakan sebagai bahan pemutih dalam pembuatan kain dan kertas, bahkan klorin juga digunakan untuk membuat pestisida atau dikenal sebagai pembunuh serangga.

Namun beberapa peneliti juga menunjukkan bahwa klorin juga dapat digunakan dalam air kolam renang yang berperan untuk membunuh bakteri berbahaya. Tidak lain digunakan sebagai bagian dari proses sanitasi limbah industri.

Sehingga bisa dikatakan bahwa klorin dapat memengaruhi kesehatan. Adapun kesehatan yang dapat dipengaruhi oleh klorin, seperti terjadinya iritasi pada mata, iritasi kulit, dan saluran pernapasan jika berupa gas atau cairan.

Sedangkan kandungan klorin yang ditemukan dalam pembalut dengan merek Charm juga menimbulkan efek yang buruk dan berbahaya bagi kesehatan wanita yang menggunakannya. Jadi disarankan bagi kita sebagai wanita yang biasa mengalami mestruasi, agar tetap waspada dalam menggunakan produk pembalut, seperti Charm yang mengandung klorin.

Karena, kandungan klorin dalam pembalut dapat menyebabkan rasa gatal dan iritasi pada kewanitaan, bahkan dapat memicu penyakit berbahaya yang dikhawatirkan oleh semua orang, yaitu penyakit kanker. Oleh sebab itu, berhati – hatilah dalam memilih pembalut, agar tidak terjadi hal – hal yang tidak di inginkan.

Demikian yang dapat kami jelaskan, semoga artikel yang sudah kami jelaskan di atas bermanfaat untuk para pembaca.

 

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.