Fri. Oct 22nd, 2021

FIFABR

Artikel Kesehatan Olahraga

Memaknai Kampanye Walk the Walk oleh Tory Burch

7 min read

An image from Tory Burch’s “Walk the Walk” campaign.

Tory Burch telah merilis kampanye terbaru mereka pada 8 Maret 2020 lalu, “Walk the Walk” yang bersamaan dengan perayaan International Women Day (Hari Perempuan Internasional) dan juga Women History Month (Bulan Sejarah Perempuan). Maka dari itu kampanye Walk the Walk Tory Burch ini sekaligus menggabungkan koleksi produk terbaru Tory Burch serta inisiatif global mereka yaitu Embrace Ambition.

Sejak dirilis pada tahun 2017 lalu, inisiatif ini sudah menampilkan banyak sosok perempuan inspiratif beserta kisah-kisah yang telah mereka lalui. Mulai dari model asal Sudan, Anok Yai, supermodel asal Rusia, Natalia Vodianova, sampai Tory sendiri.

Anok Yai dan Natalia Vodianova mempunyai komitmen yang sama dengan Tory yaitu dalam hal menggunakan platform mereka untuk membawa perubahan yang bersifat positif. Anok yang mempunyai gelar dalam bidang biokimia sebelum menjadi seorang model misalnya. Dia aktif dalam menantang diskursus mengenai kesetaraan gender.

Sementara Natalia yang sudah menggunakan platformnya untuk selalu mengkampanyekan isu-isu anak dengan kebutuhan khusus dan keluarganya serta informasi penting untuk berinvestasi pada bisnis-bisnis yang dipimpin oleh para perempuan.

Tujuan dan Semangat Melalui Embracing Ambition

Pada kampanye ini Tory merangkum tujuan dan semangat melalui Embracing Ambition. Embracing Ambition atau merengkuh ambisi berarti memberdayakan perempuan. Seperti halnya Natalia yang menyatakan bahwa ambisi adalah soal mempunyai tujuan. Sedangkan Anok menyatakan bahwa karakter Anda ditentukan oleh cara Anda dalam memperlakukan orang lain yang kemungkinan tak dapat berbuat apa-apa untuk diri Anda.

Maka dari itu kampanye Walk the Walk adalah salah satu upaya lain Tory untuk menegaskan komitmennya memberdayakan perempuan. Tory menyatakan dalam pernyataan resminya bahwa dia ingin membuat desain yang cantik dan terjangkau untuk perempuan agar mereka merasa percaya diri.

Tak hanya “berkampanye”, Tory melalui perusahaannya juga mendirikan Tory Burch Foundation yang memiliki fokus dalam memberikan akses pendidikan, modal, sumber daya digital serta program pelatihan untuk para perempuan. Tory mengatakan bahwa saat yayasan ini pertama kali didirikan pada tahun 2009, dia sangat berhati-hati dalam membicarakannya sebab dia tak ingin ini hanya menjadi suatu alat pemasaran.

Akan tetapi sekarang ini dia telah berani berbicara banyak hal mengenai inisiatif-inisiatifnya setelah mengamati perkembangan yayasan yang didirikannya itu. Saat ini Tory Burch Foundation sudah memberikan akses modal hingga US$57 juta bagi 3.500 wirausahawan perempuan di seluruh wilayah Amerika Serikat melalui Capital Program, hasil dari kolaborasinya dengan Bank of America.

Tak hanya memberi dana, melalui situs Tory Burch Foundation ini pula telah mengajak 10.000 perempuan untuk mengembangkan rencana bisnis mereka pada situs yayasan. Selain itu 50 program pelatihan juga diberikan setiap tahunnya bersama dengan dana grants.

Semangat pemberdayaan serupa juga bergema di ajang peragaan koleksi Fall/Winter 2020 Tory Burch yang digelar di Sotheby’s New York. Ajang peragaan busana ini digelar di depan beberapa pahatan sarat karakter yang dibuat oleh seniman Francesca DiMattio. Para model kemudian berjalan lalu lalang di arena runway dengan diiringi lagu karya Alice Smith pada tahun 1963, “You Don’t Own Me”.

Pesan Women Empowerment dalam Kampanye Walk the Walk

Kampanye Walk the Walk yang diinisiasi oleh Tory Burch ini dirilis secara global dan bertepatan dengan International Women Day dan Women History Month. Koleksi terbaru beserta pesan women empowerment diperlihatkan dalam kampanye spring summer 2020 ini. Hashtag #EmbraceAmbition diciptakan oleh Tory Burch yang nantinya digunakan di banyak platform seperti sosial media, website sampai display butik.

Pada tahun 2017 yang lalu Tory Burch Foundation membuat inisiatif global ini dan menampilkan foto “kuat” dari Anok Yai dan Natalia Vodianova yang berjalan dengan membicarakan arti penting #EmbraceAmbition. Tory Burch sendiri memiliki keinginan untuk menciptakan suatu desain yang cantik namun dengan harga yang masuk akal untuk bisa membantu semua perempuan agar tampak cantik dan merasa percaya diri.

Keikutsertaan Indonesia dalam Embrace Ambition

Dalam kampanye global ini, Indonesia pun memilih empat perempuan hebat untuk ikut serta. Mereka yang terpilih antara lain Mikha Tambayong yang merupakan seorang artis, penyanyi dan pengusaha. Ada pula Mega Iskanti yang merupakan seorang fashion influencer, lalu Andini Effendi yang merupakan jurnalis independen sekaligus storyteller, serta Ufa Sofura yang merupakan seorang penari.

  • Mikha Tambayong

“The Power Woman dapat menginspirasi dan terinspirasi. Jadi saya #EmbraceAmbition dengan belajar sebanyak-banyaknya, menjadi orang yang berguna bagi banyak orang dengan menjadi versi terbaik dari diri saya sendiri”.

  • Mega Iskanti

“Saya #EmbraceAmbition dengan berusaha menjadi versi terbaik dari diri saya sendiri, mengetahui nilai saya dan kemampuan saya untuk tumbuh dan mengangkat orang lain. Kekuatan wanita mampu menciptakan sesuatu yang hebat dan kuat dengan caranya yang indah”.

  • Andini Effendi

“Saya akan: #EmbraceAmbition dengan bangga dalam mengartikulasikan ambisi saya. Tidak menyembunyikannya. Membela wanita yang dikritik karena ambisius. Bermimpi besar. Tidak membenarkan impian saya. Membantu semua wanita untuk merangkul ambisi mereka.”

 

 

  • Ufa Sofura

“Saya #EmbraceAmbition dengan mengambil risiko apapun saat bekerja untuk apa yang saya inginkan. Kekuatan wanita mampu menghargai, mencintai, menghormati dan baik pada diri sendiri / diri kita sendiri sehingga mereka / kita dapat melakukan hal yang sama kepada orang lain dan memberdayakan wanita lain.”

Kampanye Walk the Walk, Wujud Pemberdayaan Perempuan

Kampanye Walk the Walk Tory Burch yang menjadi wujud pemberdayaan perempuan ini juga menonjolkan koleksi produk terbaru yang dirilis oleh Tory Burch, beserta pesan menyeluruh mengenai pemberdayaan perempuan yang senantiasa diserukan oleh brand fashion ini dengan hastag #EmbraceAmbition.

Kampanye ini diciptakan atas inisiatif Tory Burch Foundation yang diluncurkan pada tahun 2017 yang lalu. Kampanye Walk the Walk ini menampilkan beragam visual dari Anok Yai dan Natalia Vodianova yang membicarakan tentang arti penting dari suatu ambisi.

Kampanye Walk the Walk ini cukup jelas memperlihatkan dedikasi yang dimiliki oleh Tory Burch itu sendiri dalam merangkul berbagai perbedaan di dalam kehidupan perempuan, yang memang sudah lama diterapkan di dalam perusahaannya sendiri. Perusahaan yang dikembangkan oleh Tory Burch berkomitmen dalam mendukung, membantu dan memberdayakan para perempuan secara global.

Tory Burch, Executive Chairman dan Chief Creative Officer dari Tory Burch LLC sekaligus Pendiri dariTory Burch Foundation ini dalam pernyataannya berkata bahwa dia ingin merancang produk cantik yang tidak mahal untuk membantu perempuan merasa percaya diri. Konsep dan memulai fondasi untuk perempuan ini merupakan bagian dari rencana bisnis awal.

Setelah kami meluncurkan Yayasan kami pada tahun 2009, saya berhati-hati untuk tidak membicarakan upaya kami karena saya tidak pernah ingin hal tersebut dianggap sebagai pemasaran, namun untuk bisa menunjukkan bahwa kami menciptakan sesuatu yang benar-benar berdampak.

Sekarang setelah Yayasan kami memiliki dampak dan berskala besar, saya siap. Kami telah memberikan akses ke US$57 juta untuk 3.500 orang penguasaha wanita yang bentuknya berupa pinjaman terjangkau di Amerika Serikat lewat Program modal kami yang menjalin kerja sama bersama Bank of America.

Perusahaan kami berkomitmen untuk Yayasan kami dan mendukung perempuan, dan telah memberikan US$20 juta kepada Yayasan Tory Burch dari persentase penjualan produk. Kami berada di jalan dan kami punya komitmen untuk memberikan dukungan secara global sekepada perempuan terhadap upaya mereka untuk melakukan hal yang sama.

Selama sepuluh tahun terakhir, Yayasan kami telah muncul sebagai sumber daya yang kuat dan tujuan utama untuk pengusaha perempuan di Amerika Serikat. Selain Program Modal Yayasan dengan Bank of America, 10.000 perempuan telah membuat rencana bisnis mereka di website Yayasan; dan 50 orang setiap tahun menerima bimbingan dan hibah melalui Program Fellows yang khas.

Seruan kampanye baru untuk #EmbraceAmbition menggemakan inisiatif global Yayasan yang sedang berlangsung untuk mengatasi standar ganda yang ada di sekitar ambisi. Embrace Ambition Summit kedua berlangsung di Jazz di Frederick P. Rose Hall Lincoln Center pada 5 Maret 2020 dalam rangka perayaan Hari Perempuan Internasional dan Bulan Sejarah Perempuan. KTT akan disiarkan langsung dan dapat diakses secara global.

Natalia Vodianova dan Anok Yai berbagi komitmen Tory untuk merangkul ambisi dan menciptakan perubahan positif. Natalia telah menggunakan platform modeling-nya untuk membuat perbedaan di Rusia dan lingkup internasional, memperjuangkan anak-anak berkebutuhan khusus dan keluarga mereka, serta berinvestasi dalam bisnis yang berfokus pada perempuan. Anok bekerja untuk mendapatkan gelar biokimia sebelum menjadi model dan tertarik untuk menantang ekspektasi budaya gender.

Pesan Tory tentang pemberdayaan perempuan berada di depan dan di tengah pada pertunjukan landasan pacu Musim Gugur/Musim Dingin 2020 baru-baru ini di Sotheby’s di New York. Berlatar belakang sebelas patung kuat karya seniman Francesca DiMattio, yang karyanya “mengilhami dekoratif dengan kekuatan”, para model berjalan di landasan menuju pertunjukan langsung oleh penyanyi-penulis lagu Alice Smith dari lagu klasik 1963 “You Don’t Own Me.”

Mengenai Tory Burch

Tory Burch adalah salah satu merek fashion dan gaya hidup asal Amerika yang menginspirasi banyak orang di seluruh dunia untuk hidup penuh warna dengan karakter, keindahan, dan kepercayaan diri. Diluncurkan pada Februari 2004, koleksi ini bernuansa klasik namun dengan sensibilitas modern, mewujudkan gaya pribadi dari Executive Chairman dan Chief Creative Officer perusahaan, Tory Burch.

Sejak awal, koleksinya mencakup beberapa kategori mulai dari alas kaki dan pakaian siap pakai hingga tas tangan dan rumah. Ada lebih dari 300 butik Tory Burch di seluruh Amerika Utara, Eropa, Timur Tengah, Amerika Latin, Asia, dan Australia, dan koleksinya tersedia di lebih dari 3.000 department store dan toko khusus di seluruh dunia serta di website resmi Tory Burch.

Dedikasi merek fashion dan gaya hidup ternama asal Amerika Serikat ini untuk membantu perempuan tanpa rasa takut dalam mengejar impian mereka tercermin pada karya yang dirilis oleh Tory Burch Foundation, yang memajukan pemberdayaan dan kewirausahaan perempuan di Amerika Serikat.

Kampanye Walk the Walk Tory Burch mengacu pada “Walk the walk,” sebuah idiom Amerika pada abad ke-20 yang berarti “menunjukkan kepada orang lain tentang sesuatu dengan langkah Anda sendiri, contoh Anda sendiri tentang cara melakukannya.” Anda sendiri sedang berjalan di jalan bagi mereka untuk mengikuti kehidupan Anda sendiri.

Untuk info produk dan promo terbaru seputar produk Tory Burch, bisa cek di Voila.id

 

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.