Sat. Sep 26th, 2020

FIFABR

Artikel Kesehatan Olahraga

Mei 2020 Dirjen Pos Indonesia Terbitkan Prangko Bertema Covid-19

1 min read

Dirjen Pos Indonesia akan menerbitkan prangko Covid 19 dalam waktu dekat melalui PT Pos Indonesia. Sedangkan prangko prisma Covid 19 yang bisa dibuat swasta juga telah terbit. Sedangkan prangko prisma yang bisa dibuat kalangan swasta sudah bisa diperoleh. Informasi mengenai prangko prisma dapat diperoleh melalui forum para Filatelis (Whatsapp Group Filatelis) yang ingin bergabung ke [email protected] dengan mencantumkan nama lengkap, alamat lengkap serta nomor whatsapp, dapat bergabung ke WAG tersebut.

Prangko Covid 19 Indonesia bukanlah yang pertama kali di dunia. Beberapa negara telah menerbitkan prangko bertemakan Covid 19 seperti dari Vietnam, China, Iran, Spanyol, Bosnia dan Herzegowina, bahkan Inggris mengeluarkan cap slogan khusus bertema Covid 19 tersebut. Seorang filatelis (pengumpul prangko) Indonesia, bernama F, mengomentari warna prangkonya yang bagus.

"Warnanya bagus, kalau dalam 1 lembar sebaiknya warna senada," kata dia. "Namun tentang gambar kelihatan acting saja, kurang berbicara. Mungkin lebih baik ada penderita yang sedang diobati, menunjukkan betapa seriusnya dampak virus ini," ujarnya. Selain itu F juga mengomentari bahwa prangko merah kurang memberikan pesan atau kurang berbicara.

"Kalau ditera single prangko, maka generasi yang akan datang akan timbul pertanyaan "Sedang ngapain petugas itu?," kata dia. Manun secara keseluruhan menurut F desain sudah bagus dalam menghadirkan prangko terkait moment covid 19. "Sepertinya tidak harus banyak pertimbangan ide," lanjutnya.

Prangko Covid 19 akan dijual dengan harga Rp 3.000 dan Rp 5.000. Pemasaran sampai ke luar negeri, bahkan aplikasi Pos Indonesia juga ada sehingga nantinya prangko bisa dibeli melalui aplikasi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.