Sun. Sep 27th, 2020

FIFABR

Artikel Kesehatan Olahraga

Maksimalkan Kesempatan Persebaya Surabaya Sumbang Empat Pemain di TC Timnas Indonesia Aji Santoso

1 min read

Aji Santoso memberikan tanggapannya setelah mengetahui bahwa empat pemain Persebaya Surabaya dapat kepercayaan untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia. Shin Tae yong selaku pelatih Timnas Indonesia telah memanggil 29 pemain untuk mengikuti TC pada 23 Juli – 8 Agustus 2020 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Timnas senior sendiri bakal dipersiapkan untuk melakoni tiga laga sisa di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Menanggapi pemanggilan empat pemain Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengaku bangga sekaligus senang dengan kabar tersebut. Keempat pemain klub berjuluk Bajul Ijo yang ikut TC ialah Rachmat Irianto, Koko Ari Araya, Rivky Mokodompit, serta Arif Satria. Namun, yang menjadi sorotan yakni turut dipanggilnya kiper Rivky Mokodompit yang sudah lama absen bersama Timnas, terakhir 2011 lalu bersama Timnas U 23.

Begitu juga dengan bek tengah Arif Satria yang menjadi pemain debutan dalam pemanggilan ini. Berbeda dengan dua pemain lainnya seperti Rachmat Irianto dan Koko Ari. Untuk itu, pelatih asal Malang ini berharap dengan dipanggilnya Rivky dan Arif Satria bisa membuka peluang keduanya bergabung dalam skuad inti timnas senior.

"Untuk itu harus bisa memaksimalkan kesempatan ini dengan bisa masuk timnas," harap Aji kepada anak didiknya tersebut. Diketahui, Pemanggilan ini sejalan dengan usaha Shin Tae Yong menyiapkan tim untuk tampil menghadapi tiga pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tiga laga tersebut yakni melawan tuan rumah Thailand (8/10/2020), menjamu Uni Emirat Arab (13/10/2020), dan tandang ke Vietnam (12/11/2020).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.