Thu. Sep 24th, 2020

FIFABR

Artikel Kesehatan Olahraga

Kursi Pelatih AC Milan Digoyang Isu Alami Perombakan, Stefano Pioli Cuek

2 min read

Dalam beberapa hari terakhir, kursi pelatih AC Milan digoyang isu akan mengalami perubahan. Performa yang kurang menggigit menjadi alasan manajemen AC Milan berencana untuk melengserkan posisi Stafano Pioli di Liga Italia musim 2020/2021. Nama pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick santer dikaitkan kepindahannya ke AC Milan musim depan.

Perfoma yang menawan dari Leipzig membuat AC Milan jatuh hati kepada pelatih asal Jerman tersebut. Bahkan pekan lalu santer diberitakan bahwa Rangnick memang telah mencapai kesepakatan untuk memegang jabatan sebagai manajer di Rossoneri. Tak tanggung tanggung, AC Milan memberikan peran ganda kepada pelatih yang terkenal disiplin tersebut.

Ralf Rangnick akan diberikan kepercayaan untuk menjadi Allenatore (pelatih) sekaligus sosok yang menangani langsung urusan transfer. Mendengar rumor tersebut, pelatih AC Milan saat ini, Stefano Pioli memilih cuek. Pelatih asal italia itu memilih fokus kepada timnya saat ini dalam tujuan utamanya menghantarkan AC Milan masuk zona Eropa musim depan.

"Saya tidak cemas dengan kabar tersebut, saya merupakan pelatih yang profesionalisme, dan tidak sama sekali tengah dirugikan dalam hal ini," tukas Pioli, seperti yang dikutip dari laman "Saya tidak merasa di adu domba dengan Rafl Rangnick. Saya menjadi pelatih di AC Milan berdasarkan rasa bangga yang saya miliki terhadap klub ini." "Saya memilih untuk berfokus kepada tim ketimbang menanggapi adanya kabar tersebut, saat ini saya tengah semangat bersama pemain," tukasnya melanjutkan.

Disinggung sebarapa besar peluang posisinya akan digantikan oleh pelatih lain, Pioli enggan berandai andai. "Saya tidak tahu dengan hal itu, mari kita lihat kedepannya akan seperti apa," tukas Allenatore asal Italia itu. Pioli sendiri sejak menggantikan Marco Giampaolo sebagai juru taktik dapat dikatakan berbuah manis.

Perlahan namun pasti, mantan juru taktik Lazio itu berhasil mengangkat performa Rossoneri. Sempat terseok seok di awal musim, tim asal kota Milan itu kini mampu merangsek ke papan atas klasemen. Kini AC Milan menempati posisi ketujuh klasemen Liga Italia dengan koleksi 43 poin.

Rossoneri berpeluang untuk tampil di kompetisi Eropa musim depan. Catatannya Ibrahimovic dkk mampu menjaga konsistensi permainan plus mengharapkan AS Roma dan Napoli tergelincir di sisa laga musim ini. Terakhir, AC Milan hanya mampu bermain imbang kala bertandang ke markas SPAL, Kamis (2/7/2020).

Meskipun demikian, AC Milan tak boleh terlalu lama meratapi hasil tersebut, mengingat di tiga laga kedepan, Rossoneri akan menghadapi tim raksasa. Lazio vs AC Milan (5/7/2020) AC Milan vs Juventus (8/7/2020)

Napoli vs AC Milan (13/7/2020)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.