Mon. Sep 28th, 2020

FIFABR

Artikel Kesehatan Olahraga

Kondisi Terkini Fullback PSIM Jogja Pasca Jadi Korban Tabrak Lari

1 min read

Fullback PSIMYogyakarta, RismanMaidullah baru saja menjalani operasi di bagian hidung seusai menjadi korban tabrak lari, Senin (25/5/2020) dini hari. Pesepak bola asal Tulehu ini saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara (RSPAU) dr S Hardjolukito Yogyakarta. Rekan satu tim di PSIM, Ivan Febrianto mengatakan, Risman telah menjalani operasi, Selasa (26/5/2020), sekira pukul 08.00 WIB.

"Alhamdulillah Risman sudah siuman pascaoperasi sekira satu setengah jam pagi tadi. Mohon doanya agar Risman lekas pulih," ujar Ivan Febrianto. Penjaga gawang PSIM ini menjelaskan, operasi sebelumnya direncanakan Senin (25/5/2020). Namun operasi kemudian baru dapat dilakukan Selasa (26/5/2020). "Kemarin di IGD saat dicek ditemukan pendarahan juga di bagian kepala Risman, meski Risman juga dalam kondisi sadar," kata Ivan Febrianto.

Berdasar penuturan Risman, Ivan menjelaskan kecelakaan terjadi sekira pukul 01.00 WIB. Saat itu, Risman mengendarai sepeda motor berboncengan dengan rekan kosnya diserempet mobil di Condongcatur, Sleman. "Risman diserempet sebuah mobil tidak jauh dari kosnya. Celakanya pengemudi mobil bukannya berhenti dan menolong, tapi malah melarikan diri," ujar Ivan. Naas, Risman yang mengendarai sepeda motor terjatuh dan mengalami luka yang cukup parah terutama di bagian hidung sehingga harus menjalani operasi.

Sementara rekan kosnya yang saat kejadian dalam posisi membonceng hanya luka lecet saja. Sekadar informasi, sejak kompetisi disetop dan tim meliburkan pemain dari aktivitas latihan akibat pandemi Covid 19, Risman memang memutuskan untuk tetap tinggal di Yogyakarta. Risman tak bisa kembali ke kampung halamannya di Ambon lantaran penerbangan yang ditutup.

"Karena Covid 19 banyak penerbangan yang ditutup termasuk ke Ambon. Jadi Risman tak bisa pulang dan terpaksa tinggal di kos," pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.