Sun. Oct 25th, 2020

FIFABR

Artikel Kesehatan Olahraga

Kerusakan Yang Sering Terjadi pada Pompa Vakum

3 min read
service Robuschi Indonesia

Pompa vakum merupakan pompa yang biasa digunakan untuk mengeluarkan gas sehingga dapat mencapai kevakuman. Untuk pompa vakum biasanya  banyak digunakan pabrik industri lampu, industri kaca, pabrik elektronik, hingga digunakan pula pada alat radioterapi dan alat laboratorium atau medis lainnya. Pompa vakum layaknya pompa lainnya yang juga membutuhkan perawatan secara berkala. Salah satu merk dari pompa vakum adalah Rietschle. Pompa merk ini juga membutuhkan perawatan di tempat service Rietschle Indonesia. Sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu lebih lama jika rutin melakukan perawatan.

Kerusakan Pompa Vakum

Pompa vakum sering mengalami kerusakan apabila tidak dilakukan perawatan secara berkala. Beberapa kerusakan yang sering terjadi pada pompa vakum adalah sebagai berikut. Yang pertama adalah sering terjadi kebocoran pada pipa. Berbagai hal dapat mengakibatkan kebocoran pada pipa. Apabila terjadi kebocoran kamu perlu membawanya ke tempat service Robuschi Indonesia. Kerusakan kedua adalah kemungkinan adanya kebocoran pada pompa. Tidak menutup kemungkinan untuk terjadi kerusakan pada bagian pompa. Temukan terlebih dahulu dimana letak kebocoran pada pompa lalu bisa diperbaiki dengan mengelasnya.

Kerusakan ketiga biasanya diakibatkan karena suhu terlalu tinggi. Apabila pompa digunakan secara terus menerus maka suhu pada pompa akan tinggi. Hal tersebut dapat mengakibatkan kerusakan pada pompa. Kamu perlu membiarkan mesin beristirahat sejenak untuk mendinginkannya. Karena mesin yang terus bekerja, nantinya pasti akan terjadi kerusakan pada mesin pompa. Sehingga perlu dilakukan persiapan apa yang perlu dilakukan saat pompa mengalami kerusakan.

Apabila ada gejala kerusakan seperti beberapa contoh di atas segera konsultasikan pada mekanik yang sudah berpengalaman dibidangnya. Jangan lupa menanyakan kepada mekanik apabila terjadi kerusakan komponen mana sajakah yang akan terpengaruh.

Kelebihan Dan Kelemahan Pompa Vakum

Ada beberapa kelebihan dan kelemahan yang dimiliki oleh pompa vakum ini. Perlu diketahui kelebihan dan kelemahannya apabila ingin membeli pompa vakum ini. Berikut adalah kelebihan serta kelemahan dari pompa vakum.

  • Kelebihan dari pompa vakum pertama adalah pompa digunakan sebagai alat penghisap yang aman dan dapat membuang limbah tambang.
  • Kelebihan kedua yang dimiliki adalah pompa vakum memiliki kemampuan untuk mengendalikan bau dan membuat transportasi dari bahan biopadatan secara mudah dan aman.
  • Kelebihan ketiga adalah pompa vakum ini akan membuang limbah yang ada lebih cepat dari drainase. Sehingga waktunya akan lebih hemat tentunya.
  • Kelebihan keempat adalah dapat digunakan untuk dalam tangki jungkit, jet listrik dan juga pintu belakang.
  • Selain kelebihan tentunya ada pula kekurangan yang dimiliki oleh pompa vakum Kekurangan pertama adalah pompa vakum akan cepat mengalami kerusakan apabila sering terkena cairan. Sehingga perlu menghindarkan pompa vakum ini dari cairan yang akan merusaknya.
  • Kekurangan kedua adalah cairan yang ada di dalam pompa vakum ini haruslah tepat sehingga dapat digunakan untuk mengurangi polusi.
  • Kekurangan ketiga yang perlu kamu ketahui adalah karena adanya tekanan perekat sehingga vakum yang akan diperoleh ini terhalang oleh suhu.

Kerusakan dapat terjadi kapan saja, kamu perlu memiliki kontak person dari tempat servis agar jika suatu waktu terdapat kerusakan kamu dapat langsung memanggilnya. Untuk membeli berbagai pompa vakum kamu dapat menghubungi PT Intidaya Dinamika Sejati yang merupakan sebuah perusahaan spesialis dalam bidang vakum. Itu tadi adalah beberapa kerusakan yang sering terjadi pada pompa vakum dan kelebihan serta kekurangannya. Semoga beberapa informasi di atas dapat bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.