Thu. Dec 8th, 2022

FIFABR

Artikel Kesehatan Olahraga

Jurusan Fakultas Eksplorasi dan Produksi Universitas Pertamina

2 min read

Apakah Anda ingin menempuh pendidikan tinggi? Jika iya, maka Universitas Pertamina bisa jadi pilihan terbaiknya. Termasuk sebagai kampus swasta unggulan, tentu sudah tidak perlu lagi meragukan kualitasnya. Salah satu fakultas terbaiknya adalah eksplorasi dan produksi.

Apa Saja Jurusan Fakultas Eksplorasi dan Produksi Universitas Pertamina?

Apabila Anda ingin berkuliah di Universitas Pertamina, maka akan ada enam fakultas bisa dijadikan pilihan. Termasuk fakultas ekplorasi dan produksi. Tentu terdapat pula beberapa jurusan menarik yang mencari banyak incaran siswa di kampus teknologi dan bisnis energi terbaik tersebut. Di bawah ini diantaranya:

  1. Teknik Perminyakan

Merupakan salah satu jurusan yang mempunyai karakteristik yakni mengembangkan ilmu pengetahuan serta teknologi dalam memproduksi dan mengeksplorasi energi baru, terbarukan, hingga fosil. Tidak heran jika lingkung keilmuan pada bidang studi satu ini terbilang sangat banyak.

Seperti teknik reservoir, teknik pemboran, teknik produksi, hingga teknik evaluasi formasi pada industri minyak, gas, dan panas bumi. Apabila Anda memiliki ketertarikan pada program studi tersebut, maka tentu saja tidak ada salahnya untuk memilihnya.

  1. Teknik Geofisika

Teknik geofisika merupakan salah satu ilmu yang mengintegrasikan bidang Matematika, Geologi, Fisika, sekaligus Komputasi. Adapun tujuannya adalah untuk mempelajari sistem bawah permukaan bumi. Program studi tersebut juga memiliki banyak keunggulan.

Diantaranya seperti mempunyai kedekatan dengan lembaga riset, industri energi, organisasi keprofesi, hingga badan pemerintah sehingga mendukung penuh proses pendidikan maupun penelitian. Setiap mahasiswa bahkan dapat mengamati langsung ilmu yang sudah dipelajari pada bidang industri.

  1. Teknik Geologi

Salah satu jurusan lain yang masuk ke fakultas eksplorasi dan produksi adalah teknik geologi. Program studi tersebut mempunyai fokus pada pengajaran sekaligus penelitian di bidang energi. Mulai dari green technology, energi baru, energi terbarukan, geothermal, minyak dan gas.

Tentu setiap mahasiswa akan mempelajari banyak ilmu di program studi teknik geologi tersebut. Tidak heran jika jurusan ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap peserta yang ingin mendaftar di Universitas Pertamina. Hal ini juga menjadikan jurusan tersebut cukup favorit.

Itu tadi penjelasan lengkap tentang jurusan yang ada di fakultas eksplorasi dan produksi Universitas Pertamina. Anda dapat memilih salah satu dari beberapa program studi tersebut sesuai dengan keinginan. Tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri jika nantinya diterima di kampus swasta unggulan tersebut.

 

 

 

 

 

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.