Thu. Apr 18th, 2024

FIFABR

Artikel Kesehatan Olahraga

Jenis-jenis Kaca Cermin sesuai dengan Fungsinya

2 min read

Hingga saat ini, kebutuhan kaca cermin selalu meningkat. Cermin sendiri termasuk salah satu jenis kaca yang cocok untuk berbagai kebutuhan. Soal harga kaca cermin sendiri tentu akan berbeda-beda. Anda bisa mendapatkan ketebalan dan ukuran berbeda-beda saat ingin membelinya.

Beberapa Jenis Kaca Cermin yang Bisa Anda Pilih

Jika Anda ingin membeli kaca cermin, tentu saja harga kaca tersebut akan berbeda-beda. Terlebih ada banyak jenis kaca tersedia di pasaran sehingga pastikan memahaminya terlebih dahulu. Simak selengkapnya di bawah ini:

  1. Kaca Bening

Merupakan salah satu jenis cermin kaca yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Baik itu pada bagian eksterior maupun interior rumah. Hal ini tidak lain karena sifatnya yang transparan serta tidak memiliki warna. Tentu saja harga kaca bening tersebut cukup terjangkau.

Apabila Anda ingin memakainya di dalam rumah, maka cocok menambahkannya dengan gorden maupun tirai. Adapun tujuannya adalah menghalangi kaca dari pandangan langsung dari area luar. Dengan begitu, area ruangan juga tidak terasa panas di siang hari.

  1. Kaca Tempered

Termasuk salah satu jenis kaca cermin yang memiliki kekuatan dan ketahanan yang lebih baik daripada jenis kaca biasa pada umumnya. Kaca tersebut bahkan lebih kuat 3-5 kali dari kaca biasa. Meskipun keduanya mempunyai ukuran ketebalan sama.

Tentu sangat direkomendasikan menggunakan kaca jenis ini. Pasalnya, kaca cermin tersebut dapat tahan terhadap benturan, angin, hingga perubahan suhu udara. Penggunaannya juga cocok diaplikasikan di gedung tinggi. Untuk harga kaca tempered jenis ini sendiri memang lebih tinggi dari kaca biasa.

  1. Kaca Double Glazing

Jenis selanjutnya yaitu kaca double glazing. Sesuai dengan namanya, cermin kaca tersebut memiliki dua lapis kaca yang dipisahkan memakai alumunium atau spacer di bagian tepinya. Jenis ini sendiri umumnya digunakan di perkantoran maupun gedung.

Hal ini tidak lain agar mendapatkan kesan elegan pada bangunannya. Untuk ketebalannya sendiri cukup besar. Tentu saja sangat efektif untuk mengurangi kebisingan dari dalam ruangan. Tentu saja semakin nyaman saat beraktivitas di dalamnya.

Itu tadi berbagai informasi tentang jenis kaca cermin yang bisa Anda ketahui. Setiap kaca tentunya memiliki kelebihannya sendiri-sendiri. Tentu bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan. Terlebih penggunaan kaca juga akan menambah keindahan.

 

 

 

 

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.