Mon. Sep 28th, 2020

FIFABR

Artikel Kesehatan Olahraga

Ini ketentuan & Caranya Pendaftaran Kartu Pra Kerja Gelombang 4 di www.prakerja.go.id Sudah Dibuka

2 min read

Panduan pendaftaran Kartu Pra Kerja gelombang 4 yang telah resmi dibuka, Sabtu (8/8/2020). Diketahui, pendaftaran Kartu Pra Kerja di www.prakerja.go.id telah dibuka. Dalam gelombang 4 ini, jumlah kuota peserta ditambah menjadi 800.000 orang.

Kartu Pra Kerja merupakan satu diantarajanji kampanye Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kartu ini diberikan kepada calon pekerja atau pekerja yang ingin meningkatkan keterampilannya. Karena adanya wabah Corona, Kartu Pra Kerja prioritas diberikan untuk korban PHK Covid 19.

Selain itu, Kartu Pra Kerja juga diberikan untuk mereka yang hendak mengembangkan wirausaha. Ditargetkan ada 6,5 juta penerima dengan anggaran mencapai Rp 20 triliun. Setiap peserta Kartu Pra Kerja yang lolos tidak boleh mendaftar lagi atau hanya satu kali dalam seumur hidup.

Pemilik Kartu Pra Kerja akan mendapatkan insentif sebesar total Rp 3.550.000. Perinciannya, biaya pelatihan senilai Rp 1 juta, insentif setelah pelatihan sebesar Rp 600 ribu yang diberikan selama 4 bulan dan insentif survei kebekerjaan sebesar Rp 50 ribu yang diberikan tiga kali. Lantas, bagaimana cara mendaftar Kartu Pra Kerja serta apa saja syarat syaratnya?

Untuk mendaftar Kartu Pra Kerja, kamu harus memenuhi tiga syarat utama. Berikut tiga syarat pendaftar Kartu Pra Kerja: WNI

Berusia minimal 18 tahun Tidak sedang sekolah atau kuliah Berikut cara pendaftaran Kartu Pra Kerja gelombang 4:

Peserta Kartu Pra Kerja melewati 7 tahapan mulai dari pendaftaran hingga mengisi survei. Dikutip dari akun Instagram Pra Kerja, berikut 7 tahapan yang dilalui peserta Kartu Pra Kerja: Masuk ke situs prakerja.go.id dan buat akun dengan data diri hingga mendaftar.

(Panduan pendaftaran seperti tertulis di atas) Peserta mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar. Berdasarkan hasil tes ini akan diputuskan apakah pendaftaran diterima atau tidak.

Setelah dinyatakan lolos mendaftar sebagai peserta Kartu Pra Kerja, tahapan selanjutnya adalah memilih pelatihan. Peserta bisa memilih pelatihan di Mitra Platfrom Digital dan melakukan pembayaran dengan saldo yang terisi di Kartu Pra Kerja. Setelah memilih pelatihan, peserta akan mengikuti pelatihan secara online dan kemudian akan mendapatkan sertifikat elektronik.

Tahapan selanjutnya adalah memberikan ulasan dan rating atas pelatihan yang sudah dijalani Setelah selesai pelatihan, peserta akan mendapat insenti Rp 600 ribu/bulan selama 4 bulan. Peserta mengisi 3 survei yang diberikan setelah pelatihan.

Setelah mengisi survei peserta akan mendapatkan insentif Rp 50 ribu untuk setiap survei.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.