Wed. Feb 8th, 2023

FIFABR

Artikel Kesehatan Olahraga

Hal yang akan Membuat HRD Terkesan dan Lamar Kerja Lewat Situs Hhrma berhasil

2 min read
HHRMA Bali

Terdapat beberapa hal yang akan membuat HRD terkesan, sehingga proses lamar kerja lewat situs HHRMA berjalan dengan lancar. Apabila anda ingin melakukan hal tersebut, maka Anda harus memilih bidang yang sama dengan keahlian yang telah ada.

Apa saja hal yang akan membuat HRD terkesan dan melamar kerja lewat situs berhasil?

Sebagai seorang pencari kerja, tentu anda harus menggunakan pengalaman kerja yang ada untuk meningkatkan posisi tawar. Dengan demikian, perekrut bisa yakin bahwa anda adalah kandidat yang menekuni bidang yang akan dilamar nantinya. Sehingga anda mempunyai kualifikasi pada bidang yang telah tersedia, walaupun anda seorang fresh graduate.

Pertanyaan HRD tentang gaji di kantor sebelumnya adalah hal yang harus Anda pertimbangkan secara matang. Sehingga ekspektasi gaji yang anda inginkan karena membuat dilema, namun kejujuran adalah hal terbaik sehingga Anda tidak harus berbohong soal gaji Anda saat ini.

Anda harus berhati-hati karena HRD mempunyai jaringan yang sangat luas, apabila anda berbohong maka beresiko membuat proses rekrutmen menghadapi masalah.

Pasang Foto Profesional

Apabila anda menyertakan foto pada CV, maka anda harus memastikan bahwa foto tersebut adalah foto yang profesional. Usahakan untuk menghindari menggunakan berbagai efek demi membuat wajah lebih cantik atau lebih tampan di foto. Sebab, hal tersebut akan membuat foto yang anda miliki tidak tampak profesional.

Foto yang tidak profesional akan membuat HRD mengurungkan niat untuk merekrut anda. Maka, Anda harus ingat untuk mengenakan pakaian formal seperti blazer saat membuat pas foto tersebut. Foto yang Profesional adalah foto yang menjadi nilai plus di mata HRD, kalau Anda melamar pekerjaan di situs HHRMA Bali.

Perhatikan Cover Letter

Cover letter adalah hal yang harus anda perhatikan, karena mencerminkan diri Anda dan bagaimana kemampuan anda. Oleh karena itu, sangat penting untuk Anda mengetahui cara membuat cover letter yang mampu membuat HRD terkesan. Selain berisi perkenalan singkat mengenai diri anda, Anda juga harus menyertakan beberapa pengalaman yang relevan dengan pekerjaan yang ingin anda lamar nantinya.

 

More Stories

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.