Fri. Sep 25th, 2020

FIFABR

Artikel Kesehatan Olahraga

Dana Pelatihan Rp 1 Juta pada Kartu Prakerja Kedaluwarsa Akhir Tahun Ini

1 min read

Program kartu prakerja menyediakan dana sebesar Rp1 juta yang dapat digunakan untuk pelatihan untuk meningkatkan keterampilan melalui platform online. Dana tersebut merupakan bagian dari total dana sebesar Rp3 550.000 pada program kartu prakerja. "Uang yang Rp1 juta itu silakan teman teman, bapak, ibu, masyarakat yang telah menerima kartu prakerja ini untuk memilih milih dan membandingkan aneka paket pelatihan yang ada di delapan digital platform," ujar Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari di Kantor BNPB, Jakarta, Selasa (28/4/2020).

Terdapat 233 lembaga pelatihan dan 2.000 jenis pelatihan yang dapat diikuti secara online. Menurut Denni, masyarakat dapat bebas memilih pelatihan sesuai dengan keinginan dan harga pelatihan. Meski begitu, Denni mengatakan dana pelatihan untuk kartu prakerja memiliki masa kedaluwarsa yakni hingga akhir tahun ini.

"Jangan lupa bahwa Rp1 juta ini akan expired pada 31 Desember," ungkap Denni. Kartu prakerja rencananya bakal dibuka hingga 30 gelombang sampai pekan keempat bulan November. Pendaftaran program ini dapat dilakukan secara online melalui lewat situs WWW.Prakerja.go.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.