Thu. Dec 8th, 2022

FIFABR

Artikel Kesehatan Olahraga

Cocok Buat Liburan, Simak Ulasan Tentang Toyota Raize

3 min read

Satu lagi mobil baru besutan Toyota yang turut meramaikan pasar otomotif global adalah Toyota Raize. Dimana, SUV kompak terbaru dari Toyota ini resmi diumumkan di pasaran pada 30 April 2021. Tentu kehadirannya menjadi momen yang ditunggu-tunggu para penggemar SUV kompak sejak pertama kali dirilis pada 2019 di Tokyo Motor Show di Jepang.

Menariknya, ada beberapa aspek yang juga menjadi daya tarik dari Toyota Raize. Walaupun desain depannya berbeda dengan Daihatsu Rocky yang dianggap kembarannya. Konsep tersebut dilengkapi dengan bahasa desain Toyota modern yang terkesan sangat gagah dan memiliki tampilan yang menawan dari sisi depan.

Sementara itu, interiornya cukup lega dengan kapasitas 5 penumpang dan telah mendapat sistem audio visual yang lengkap untuk menunjang hiburan para penumpang saat berkendara di dalam kabin.

Mesinnya dengan tipe 1KR-VET 3 silinder berkapasitas 1.0 L Turbo dan 1.2 L. Keduanya tentu bisa memberikan tenaga maksimal dan torsi mumpuni sesuai segmentasinya. Nah, untuk mengenal lebih jauh dan jelas mengenai SUV kompak ini, berikut ini kami akan sajikan informasi mengenai spesifikasi dan harga Toyota Raize yang bisa dijadikan referensi untuk Anda semua.

Berapa Kisaran Harga Toyota Raize?

Harga Raize mulai dari Rp 219 juta untuk varian 1.0TGM/T Single Tone, Rp 222 juta untuk varian 1.0TGM/T Dual Tone, Rp 233 juta untuk varian 1.0T CVT Single Tone, Rp 235 juta untuk 1.0T Varian CVT Dual Tone, Rp 244 untuk varian 1.0T GR Sport CVT Single Tone.

Rp 247 untuk varian 1.0T GR Sport CVT Dual Tone, Rp 263 juta untuk varian 1.0T GR Sport CVT TSS Single Tone, dan Rp 265 untuk varian varian 1.0T GR Sport CVT TSS Double Tone.

Program kredit Raize di Toyota ASTRIDO dengan tenor hingga 60 bulan/5 tahun dan uang muka mulai dari 25% tentunya akan semakin memudahkan Anda untuk memiliki mobil idaman.

Pertama-tama, dalam membahas mengenai spesifikasi Toyota Raize kali ini, kita akan mengulas sektor desain fisik sebagai bagian terluar dari mobil ini. Berdasarkan beberapa informasi yang beredar, terlihat cukup jelas bahwa SUV kompak ini mengusung bahasa desain SUV modern khas Toyota. Dimana, mobil besutan pabrik Jepang ini didesain dengan dimensi bodi yang cukup ideal untuk kelas crossover kompak.

Dari segi ukuran, spek Toyota Raize mempunyai panjang 4.030 mm, lebar 1.710 mm, dan tinggi 1.635 mm. Sedangkan jarak sumbu rodanya sendiri adalah 2525 mm dan memiliki ground clearance terendah 1.475 mm.

Dengan demikian, bentuk bodi mobil ini memiliki arah bodi yang sangat mendukung untuk perjalanan jauh. Dari segi tampilan, Toyota Raize mendapatkan sentuhan kontemporer di sisi eksteriornya.

Mulai dari sektor depan, Toyota telah mengusung lampu konsep Illuminating Headlamp dengan teknologi LED. Khusus untuk tipe GR Sport, mobil ini akan dilengkapi dengan DRL & Sequential Turn Lamp.

Tentunya dengan berbekal lampu LED yang terang, daytime running light serta lampu sein premium tentunya akan memberikan visibilitas yang maksimal terutama saat berkendara di malam hari.

Lalu melangkah ke samping, mobil Toyota Raize ini juga mendapat sentuhan handle pintu berlapis krom yang semakin melengkapi aura premiumnya. Bahkan tak lupa kaca spion dengan sistem otomatis juga hadir untuk memudahkan pengemudi melihat kondisi/kondisi di belakang mobil.

Fitur ini sangat berguna ketika memarkir mobil atau memundurkan mobil. Selain itu, tidak dapat dipungkiri bahwa velg Black Alloy Wheel berdiameter 17 inci sangat elegan dan eksklusif (Silver Dual Tone khusus tipe 1.0T G).

Lalu pada sektor eksterior Toyota Raize di bagian belakang tersemat lampu LED Rear Combi Lamp yang memiliki cahaya cukup terang sebagai sinyal stop lamp pada kendaraan lain di belakangnya.

Tak lupa pada bagian buritan, SUV kompak besutan Toyota ini mendapat sentuhan aerokit yang didesain cermat untuk memaksimalkan aerodinamis mobil. Nah, di bagian atas, Anda bisa melihat atap dengan konsep Modern Two Toned Roof yang telah mendapat finishing hitam ramping.

Diantaranya seperti penggunaan fitur andalan berupa suspensi MacPherson Strut yang dipasang di bagian depan. Sedangkan untuk suspensi belakang, Toyota menggunakan Torsion Beam.

Kedua suspensi yang disematkan dalam spek Toyota Raize memang memiliki peran yang sangat fungsional. Sebab, selain sebagai penjaga kestabilan mobil, tentunya fungsi suspensi adalah meminimalisir goncangan dan getaran saat melewati medan bergelombang. Dengan demikian, kenyamanan penumpang akan lebih terjamin.

 

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.