Wed. Aug 10th, 2022

FIFABR

Artikel Kesehatan Olahraga

Cara Screenshot di HP Samsung Tanpa Aplikasi

2 min read

Jika di sini Anda memakai smartphone, di sini Anda tentunya memerlukan fitur screenshot layar yang mana hal tersebut tentu akan memudahkan berbagai macam kebutuhan. Screenshot atau juga biasa disebut tangkap layar bisa dilakukan pada semua tipe HP Samsung. Di dalam pembahasan artikel kali ini, nantinya Anda akan mempelajari cara untuk melakukan screenshot HP Samsung tanpa menggunakan aplikasi.

Screenshot itu sendiri adalah teknologi yang membuat para pengguna jadi lebih mudah dalam menangkap tampilan layar untuk selanjutnya menyimpan dan diedit kemudian dibagikan. Tindakan screenshot tersebut dilakukan untuk menunjukkan riwayat chat mengambil beberapa screen di dalam video dan lain-lain. Untuk mengetahuinya maka berikut ini adalah cara untuk melakukan screenshot di HP Samsung.

Bagaimana Cara Screenshot di HP Samsung?

 

Untuk melakukan screenshot di HP Samsung Anda bisa menggunakan dengan bantuan tombol power dan juga volume turun. Cara screenshot HP Samsung yang satu ini merupakan cara yang paling umum dilakukan dan mudah untuk diterapkan. Kombinasi antara dua tombol tersebut akan membuat smartphone Anda menangkap layar dengan cepat. Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

  • Langkah pertama yaitu Anda arahkan lebih dahulu HP Samsung di bagian halaman yang nantinya hendak Anda screenshot.
  • Jika sudah, Anda tekan bersamaan antara power dan volume tombol turun selama kurang lebih 1 detik dan kemudian Anda lepaskan.
  • Nantinya layar HP Samsung mengeluarkan secara otomatis berkedip atau bergetar hal itu menandakan screenshot sedang berlangsung.
  • Anda lihat hasil screenshot yang terdapat di bagian bawah layar yang muncul.
  • Jika sudah, kemudian Anda lakukan proses editing sebelum melakukan crop untuk mengambil hasil bagian penting saja yang dirasa sangat diperlukan.

Ketika memakai kombinasi dua tombol tersebut, penting untuk Anda perhatikan yaitu jangan terlalu menekan lama kombinasi tombol antara volume dan juga power. Hal itu dikarenakan jika Anda melakukannya, maka kombinasi tombol tidak akan berfungsi sebagai penangkap layar atau screenshot. Melainkan di sini layar smartphone Samsung Anda malah akan menampilkan pilihan untuk menonaktifkan daya HP atau melakukan restart.

 

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.