Fri. May 20th, 2022

FIFABR

Artikel Kesehatan Olahraga

Cara Merawat Rambut Standar dari situs SehatQ

3 min read
cara merawat rambut

Forum kesehatan terbaik merekomendasikan cara merawat rambut standarisasi yang baik dan benar agar rambut Anda tetap terawat. Seperti yang kita ketahui bahwa rambut harus dirawat dengan cara yang benar dan tepat. Karena anda harus menjaga kekuatan rambut dengan pakai produk mahal.

Bagaimana cara merawat rambut standar dari situs sehatQ?

  1. Pilih dan Pakai Shampoo yang Cocok

Cara merawat rambut yang pertama adalah dengan memilih serta memakai shampo yang cocok untuk rambut Anda. Ini salah satu cara agar rambut Anda tampak jauh lebih kuat dan sehat serta bersinar. Rambut mempunyai beragam jenis seperti rambut berminyak, normal atau kering.

Pastikan anda mencari produk shampo yang sesuai dengan jenis rambut dan kebutuhan anda bukan berdasar pada harga yang paling mahal. Carilah juga produk sampo yang tidak menggunakan zat berbahaya untuk helai rambut Anda. Seperti bahan ammonium lauryl sulfat atau sodium lauryl sulfat

Anda juga dapat dengan mudah melakukan eksperimen untuk mengetahui seberapa sering cara keramas. Karena tidak perlu dilakukan setiap hari sebab orang mempunyai kebutuhan yang tentunya berbeda. Untuk itu Anda harus cermat memilih dan memakai shampo yang cocok untuk rambut Anda.

  1. Pakai Condisioner

Perlu diketahui bahwa dengan memakai conditioner adalah cara merawat rambut yang sangat penting dilakukan. Tentunya hal tersebut akan membuat rambut menjadi lebih lembut, bersinar dan mudah sekali disisir. Anda dapat mengaplikasikan kondisioner Setelah keramas untuk nutrisi rambut.

Hal tersebut dilakukan karena conditioner saja tidak cukup untuk menjaga kesehatan rambut Anda. Anda dapat dengan mudah mencapai suplemen conditioner pertama di Indonesia yang diperkaya dengan provitamin atau collagen. Lalu gunakan secara teratur setelah keramas untuk rambut.

Ketika Anda memakai conditioner usahakan setiap selesai mencuci rambut dengan menggunakan conditioner secukupnya sesuai rekomendasi kemasan. Setelah itu Anda dapat mengoleskan secara merata pada ujung rambut dan usahakan untuk tidak mengoleskannya ke kulit kepala.

Bilas rambut setelah 3 menit conditioner diaplikasikan, perlu diketahui bahwa kebutuhan untuk memakai kondisioner setiap rambut cenderung berbeda di masing-masing individu. Jadi anda dapat menggunakan sisir pada ujung rambut untuk meratakan conditioner yang ada di rambut Anda.

  1. Jangan Berlebihan

Perlu diketahui bahwa ketika rambut Anda basah rambut akan cenderung rapuh. Maka cara merawat rambut sesuai forum kesehatan ternama adalah dengan mengeringkannya dengan lembut. Ini adalah salah satu perawatan yang sangat tepat karena rambut basah tidak harus disisir berlebihan.

Begitu pula Ketika anda memakai berbagai jenis perawatan rambut seperti shampo. Anda harus menggunakannya secukupnya dan tidak boleh berlebihan. Karena ketika berlebihan anda akan mempengaruhi kesehatan rambut Anda dan tidak termasuk pada cara merawat rambut yang baik.

  1. Batasi Catokan dan Pengering Rambut

Anda juga harus melakukan pembatasan penggunaan catokan dan alat pengering rambut. Ini adalah salah satu cara merawat rambut selanjutnya. Karena dalam penggunaan jangka panjang alat-alat tersebut dapat melemahkan rambut terutama bagi anda dengan rambut yang halus.

Namun apabila anda menggunakan pengering rambut maka para ahli menyarankan agar alat tersebut berjarak sekitar 15 senti dari permukaan rambut. Hal ini karena ketika anda pakai pengering Anda harus membatasi hal tersebut untuk meminimalisir resiko kerusakan rambut.

Usahakan untuk menghindari penggunaan catokan atau pengaruh rambut setiap hari karena anda dapat membatasi penggunaan alat tersebut dua sampai tiga kali seminggu. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan kekuatan rambut setelah Anda catok.

 

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.