Wed. Aug 10th, 2022

FIFABR

Artikel Kesehatan Olahraga

Cara Memilih Kost Murah dan Terdekat

2 min read

Mencari kost murah tapi tidak murahan dengan fasilitas yang cukup lengkap dan nyaman memang sulit. Untuk mendapatkannya, Anda harus menyesuaikannya dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

Jangan sampai uang atau gaji bulanan Anda habis hanya untuk membayar biaya sewa kost. Nanti kebutuhan Anda akan bertambah, jadi pintar-pintarlah mengatur keuangan Anda dengan memilih kost terdekat dan tentunya murah yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Nah, berikut ini tips memilih kost murah yang perlu Anda ketahui.

Bagaimana Cara Mencari Kost Murah?

  1. Tentukan Anggaran Anda

Mungkin setiap orang memiliki definisi kata murah yang berbeda-beda, ada yang merasa biaya kost 500/bulan itu murah, ada juga yang merasa biaya sewa kost 1 juta /bulan itu murah, bahkan tidak sedikit yang merasa biaya sewa kost 2 juta/bulan itu murah.

Oleh karena itu, sebelum mendefinisikan murah secara umum, Anda bisa menentukan terlebih dahulu anggaran yang menurut Anda murah dalam kisaran berapa. Setelah Anda mengetahui berapa anggaran yang bisa Anda alokasikan setiap bulannya untuk biaya sewa kost, Anda bisa mencari kost yang Anda inginkan dan sesuai dengan budget Anda.

  1. Kenali fasilitas kost

Sebelum mulai mencari kost murah, pikirkan dulu hal-hal penting yang Anda butuhkan dalam kost. Misalnya, apakah Anda mencari kost khusus wanita atau pria atau tidak keberatan kost campuran.

Fasilitas kamar juga penting untuk Anda pertimbangkan, misalnya kasur, lemari pakaian, dan internet tersedia, karena beberapa kost murah hanya menawarkan kamar kosong. Fokus pada apa yang dibutuhkan, bukan apa yang Anda inginkan. Dengan mengetahui fasilitas utama yang Anda butuhkan, Anda bisa mempersempit pilihan rumah kost murah yang tersedia.

  1. Hitung Biaya Keseluruhan Boarding

Dengan budget yang terbatas tentunya harga kost perlu diperhitungkan. Anda harus mencari tahu biaya lain yang harus Anda keluarkan di luar biaya kamar yang ditawarkan. Apakah biaya kos bulanan sudah termasuk biaya listrik, air, dan internet? Jangan tergiur dengan biaya kamar yang murah, tapi ternyata harus mengeluarkan banyak biaya lainnya.

 

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.