Sun. Jul 25th, 2021

FIFABR

Artikel Kesehatan Olahraga

Berita Maluku Terkini Hari Ini

2 min read
berita maluku

Photo by Markus Winkler on Unsplash

Himbauan bahaya tsunami dan menjauhi pesisir yang sempat dikeluarkan Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika usai gempa kemarin telah dicabut tepat pada hari Kamis kemarin. Bupati Abua juga mengimbau masyarakat yang masih bertahan di pengungsian untuk kembali ke rumah masing – masing khususnya pengungsi yang rumahnya tak mengalami kerusakan.

Lantas, Bagaimana Berita Maluku Terkini ?

 

Berita Maluku Terkini

Status potensi tsunami di Maluku dan imbauan menjauhi pesisir pantai telah dicabut oleh BMKG, dan akhirnya warga yang rumahnya tak rusak bisa kembali menempati rumah itu lagi. Karena dilihat warga kecamatan Tehoru dan Teluti tersebut bertahan di pengungsian hingga hari kedua pasca gempa,  yang mana sebagian dari mereka pun memilih bertahan karena masih trauma dengan kejadian gempa.

Dalam berita Maluku terkini dapat di paparkan bahwa Bupati Abua telah mengakui bahwa beliau telah meninjau sejumlah lokasi pengungsian bersama dinas terkait, dimana bupati ini juga menyalurkan sejumlah bantuan kepada pengungsi.

Begitu pula dengan kebutuhan para pengungsi yang telah disalurkan, dimulai dari tenda, terpal, selimut, obat-obatan hingga kebutuhan pangan dan air bersih. BPBD Maluku juga turut mengimbau para pengungsi kembali ke rumah.

Tambahan dari atasan bahwa masih ada gempa susulan yang mengguncang wilayah Maluku tengah. Namun getaran gempa susulan terbilang kecil, jadi warga yang rumahnya rusak ringan atau tidak rusak sama sekali dapat di tempati dan mereka warga kembali ke rumah lagi.

Berdasarkan dengan data yang telah di peroleh, terdapat 227 rumah di Maluku Tengah rusak dengan katgeori ringan hingga berat, bahkan sampai saat ini data tersebut masih valid.  Sedangkan BPBD Maluku juga telah menyalurkan bantuan kepada pada pengungsi berupa sembako dan air bersih.

Karena dalam hal ini gempa bumi berkekuatan magnitude 6,1 yang telah mengguncang kabupaten Maluku tengah dan menyebabkan terjadinya tsunami di wilayah tersebut. Bahkan sebuah masjid dan gereja di desa Saunalu juga mengalami kerusakan ringan.

Itulah yang dapat dijelaskan mengenai berita Maluku terkini, semoga artikel ini bermanfaat.

 

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.