Tue. Sep 22nd, 2020

FIFABR

Artikel Kesehatan Olahraga

Bakal Tampil di Konser The Story Of Artist Sore Ini Band Close Friends Luncurkan Single ‘Pelangi’

4 min read

Band Close Friends terdiri dari Ikmal Tobing (drum), Dj Goeslann (synthesizer), Ibeth Estrya (vokal), serta Rio Ricardo (keyboard) mengalami fase berat seperti halnya musisi lainnya, yaitu merasakan dampak pandemi Covid 19 yang membuat banyak event serta acara musik bertumbangan. Namun bukan Close Friends namanya bila menyerah dengan keadaan. Berbekal semangat serta hasrat bermusik yang kuat di antara para personel serta dorongan dari sang produser, Close Friends akhirnya melahirkan sebuah single baru di tengah pandemi dengan judul “Pelangi”.

Tak bisa dibantah bila pandemi membuat industri musik mati suri. Namun para personel Close Friends tak ingin menyerah dengan keadaan, mereka pun memilih untuk mengkarantina diri di Kinasih Resort, Lido, Jawa Barat selama masa PSBB demi melahirkan karya baru. Banyak momen berharga selama masa karantina di Kinasih Resort selama penggarapan lagu Pelangi, mulai dari support Mama Ina (Vina Panduwinata) yang selalu memberikan support dan mengirimkan makanan.

Hingga momen momen mengharukan seperti doa bersama sambil bergandengan tangan saat sebelum memulai penggarapan lagu membuat lagu “Pelangi” memiliki inner tersendiri karena lahir dari perasaan yang kuat para penciptanya. Pada dasarnya, lagu “Pelangi” sudah tercipta 1 tahun silam. Namun kesibukan para personel Close Friends, hingga jatuh bangun dan dinamika band di antara personel membuat penggarapan lagu ini sedikit tertunda.

Ditambah, status darurat corona pada Maret silam membuat para personel memilih patuh dan menjalani karantina dengan tetap produktif. Lagu “Pelangi” merupakan singkatan dari “Perlahan Menghilang”, dimana lagu ini sangat related dengan kondisi pandemi saat ini serta simbol rainbow yang mengartikan bahwa kita sebagai manusia harus selalu memiliki harapan di kondisi apapun. Hal inilah yang ingin disampaikan para personel Close Friends terhadap para pendengarnya.

Selama masa produksi, Rio Ricardo bertindak sebagai Musik Director, serta setiap personel memiliki andil selama proses pra produksi hingga post produksi. Selain itu, ada pula sosok Sandy Canester yang ikut mengarahkan vokal Ibet Estrya selama proses recording. Uniknya, segala proses produksi single Pelangi benar benar dilakukan secara mandiri oleh para personel Close Friends.

Dengan dorongan kuat dari sang produser Ine Firyanie, hingga produksi video klip yang di direct oleh Rio Ricardo beserta Qalisha Raniya selaku roadman Close Friends. Nantinya, single ini akan diluncurkan pada ulang tahun Mama Ina yang jatuh pada 6 Agustus mendatang. Close Friends akan mempersembahkan konser donasi on line dengan tema Colour of Hope Vina Panduwinata and Close Friends.

Selain itu, para personel juga memberikan apresiasi tinggi kepada Ria Prawiro yang juga telah memberikan saran positif pada para personel. Tujuannya, yakni mengumpulkan donasi dari berbagai pihak dan disalurkan kepada pekerja seni. Acara ini digelar sebagai bentuk kepedulian dan penghormatan ASKIP kepada para seniman Indonesia melalui kegiatan yang dikemas dalam konser virtual.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 18 Juli 2020 pukul 15.00 hingga 16.30 WIB dan disiarkan melalui live streaming di media sosial seperti youtube dan Facebook story. Ketua ASKIP Sonya Margaretha sebagai penanggung jawab acara mendukung kegiatan tersebut. Hasil pengumpulan donasi selanjutnya akan diserahkan kepada para pekerja seni, khususnya kru atau pekerja seni di balik panggung, yang selama ini belum tersentuh bantuan atau donasi.

Sonya Margaretha menghaturkan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung acara ini. Termasuk para donatur yang telah meringankan kesulitan yang telah dialami oleh pekerja seni. Sonya sangat berharap agar acara donasi dari penggalangan dana ini bisa sukses sesuai rencana. Hasilnya, lanjut dia, sekali lagi akan distribusikan kepada pekerja seni untuk meringankan beban mereka.

Konten acara The Story of Artist dalam bentuk Live Streaming Program Konsep Virtual Interaktif # DARI RUMAHAJA berupa Stand Up Comedy, ngobrol bareng The Virgin, Posan Tobing. Acara ini juga bakal menampilkan sejumlah artis dan tokoh nasional, di antaranya Sigit Purnomo (Pasha). Ada pula special perfom Vina Panduwinata, Kotak Band, Close Friend, Fladica, Marshel Widianto.

Dalam acara ini juga akan ditampilkan beberapa tokoh nasional lainnya seperti Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat), Farhan, Sandiaga Salahuddin Uno. Ada pula Mulan Jameela, sebagai salah satu bentuk dukungan untuk kegiatan ini beserta para donator sebagai bentuk terimakasih, karena telah berpartisipasi atau berdonasi. Event ini merupakan mozaik perjalanan hidup yang indah ketika kita mampu berbagi, dan bukan menikmatinya sendiri.

Embrio Close Friends dimulai sejak 2015 dimana awalnya Ikmal Tobing berkolaborasi dengan Dj Goeslann. Seiring waktu, Ibeth Estrya jebolan Indonesian Idol pun masuk pada 2017 dan mereka sukses menjaga produktivitasnya lewat lagu Feel so Right. Nama Rio Ricardo menambah kuat rasa bermusik Close Friends di tahun 2019.

Dengan bakat dan skill yang dimiliki para personel, maka band Close Friends pun semakin kompak menjalani kegiatan bermusik mereka hingga saat ini. Masuknya Rio Ricardo akhirnya melengkapi formasi Close Friends. Selain sebagai pengiring Vina Panduwinata dalam berbagai acara, Close Friends juga meracik ulang lagu lagu legendaris milik Mama Ina sehingga terdengar lebih millenial dan mampu menggandeng kamu millenial masa kini.

Other Side Close Friends Close Friends merupakan pengiring Vina Panduwinata dalam berbagai konser Selain pengiring, Close Friends juga band yang memiliki karya sendiri Para personel Close Friends memiliki skill musik diatas rata rata Karakter “modern” para personel Close Friends berpadu dengan Vina Panduwinata membuat kelompok ini memiliki warna baru di industri musik Indonesia Sempat jatuh bangun, para personel membuktikan bahwa kecintaan terhadap musik membuat mereka tetap kompak hingga saat ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.