Sat. Sep 26th, 2020

FIFABR

Artikel Kesehatan Olahraga

Asisten pelatih Timnas Indonesia bilang Ada Satu Pemain Pelatnas Timnas Indonesia Rasakan Nyeri Kaki

2 min read

Publik Sepakbola di Indonesia dihebohkan dengan adanya kabar satu pemain Timnas Indonesia yang dibawa ke Rumah Sakit (RS) saat mengikuti pemusatan latihan atau training camp (TC). Kabar tersebut pertama kali diungkapkan oleh Dokter Timnas Indonesia, Ahmad Nizar pada Jumat (24/7/2020) lalu. "Terkait kondisi pemain, untuk sementara ini ada satu pemain yang punya keluhan sejak datang di awal. Tetapi kemarin dia sudah kami bawa ke Rumah Sakit Royal Progress," kata Ahmad Nizar dalam rilis PSSO, beberapa waktu lalu.

Kekhawatiran publik sepak bola di Tanah Air muncul setelah pada hari tersebut, seluruh pemain Timnas Indonesia menjalani swab test atau Polymerase Chain Reaction (PCR). PSSI serta tim pelatih Timnas Indonesia masih menutup rapat identitas satu pemain yang dibawa ke RS tersebut. Kabar terbaru menyebutkan, satu pemain Timnas Indonesia yang dibawa ke RS bukan karena mengalami masalah kesehatan.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto saat dikonfirmasi awak media mengabarkan, pemain yang dibawa ke RS karena mengeluhkan nyeri di bagian kakinya. Tim dokter Timnas Indonesia langsung bereaksi cepat dengan membawa pemain yang bersangkutan ke RS. Pergerakan cepat dilakukan tim dokter Timnas Indonesia untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan.

"Itu bukan masalah tidak enak badan atau sebagainya. Tapi pemain tersebut dibawa ke rumah sakit lantaran masih ada nyeri dibagian kakinya," kata Nova Arianto, Minggu (26/7/2020). Menurut Nova, keputusan membawa langsung ke RS karena tim pelatih dan tim dokter Timnas Indonesia tidak ingin salah penanganan. "Untuk memastikan kondisi kakinya tersebut pemain langsung dibawa ke RS dan cek di sana, supaya tidak ada salah penanganan," ujar Nova Arianto.

Lebih lanjut, Nova Arianto masih enggan membocorkan nama pemain yang dibawa ke RS tersebut. Menurutnya, kewenangan untuk memberitahukan semuanya ada di tangan dokter tim dan pihak Federasi. "Kalau untuk masalah siapa pemainnya nanti biar tim dokter saja yang menyampaikannya," pungkasnya.

Dalam TC kali ini, pemain Timnas Indonesia senior yang dipanggil berjumlah 29 pemain dan Timnas U 19 Indonesia sebanyak 46 pemain. Agenda pemusatan latihan ini dilaksanakan sebagai persiapan Timnas Indonesia menghadapi kejuaraan internasional. Bagi Timnas Indonesia senior, dalam waktu dekat akan menghadapi tiga pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Ketiga lawan yang dihadapi Timnas Indonesia senior adalah melawan tuan rumah Thailand (8/10/2020), menjamu Uni Emirat Arab (13/10/2020), dan tandang ke Vietnam (12/11/2020). Sedangkan bagi Timnas U 19 Indonesia, pemusatan latihan kali ini dipersiapkan untuk menghadapi Piala Asia U 19 yang berlangsung di Uzbekistan pada 14 hingga 31 Oktober 2020. Skuat Garuda Muda tergabung di grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.