Thu. Dec 8th, 2022

FIFABR

Artikel Kesehatan Olahraga

Apa saja yang membuat motor matic cepat rusak?

2 min read

Service motor Honda di daya auto perlu dilakukan agar motor matic tidak cepat rusak. Daya auto aplikasi yang berfungsi untuk memudahkan urusan yang berkaitan dengan motor Honda. Harga motor Honda tentu terjangkau, selain itu Anda juga diajari untuk merawat motor tersebut agar awet.

Apa Saja yang Membuat Motor Matic Cepat Rusak?

  1. Lupa Ganti Oli

Lupa ganti oli adalah kebiasaan buruk pertama yang bisa membuat motor matic cepat rusak. Oli pada motor matic memang harus rutin diganti, walau kebanyakan orang hanya melakukan penggantian oli mesin tanpa servis. Mengganti oli secara rutin penting untuk menjaga komponen yang ada di dalam motor.

Malas membersihkan komponen CVT adalah kebiasaan buruk yang membuat motor matic cepat rusak. Penting dilakukan agar gejala gredek saat akselerasi awal tidak terjadi. Jika diabaikan maka tidak heran akan timbul bunyi bising seperti decitan atau gesekan besi.

  1. Langsung Hidupkan Motor

Motor matic keluaran terbaru umumnya dilengkapi dengan ragam teknologi canggih seperti teknologi injeksi. Ada baiknya anda menunggu terlebih dahulu saat kunci kontak diputar ke arah on. Tujuannya agar anda bisa mengetahui risiko kerusakan pada kendaraan kesayangan.

Anda juga harus memperhatikan sampai indikator yang ada di speedometer hidup atau mati. Hindari juga mematikan mesin dengan standar samping, walau terlihat muda namun harus diperhatikan. Fitur ini jamak ditemukan pada motor matic keluaran terbaru terutama pada motor Honda.

Adapun tujuannya, yakni untuk mencegah motor menyala saat standar samping masih turun. Tidak sedikit dari kita yang memanfaatkan fitur ini sebagai mematikan motor. Padahal hal tersebut membuat motor matic cepat rusak, terutama saat kendaraan sedang berjalan.

Apabila anda melakukan kebiasaan buruk ini maka segera kurangi, sebab kebiasaan buruk akan membuat motor matic cepat rusak dan membuat umur aki motor tidak bertahan lama. Selain itu, Anda juga harus menghindari memutar gas dalam-dalam di awal.

Hal tersebut akan membuat motor cepat berakselerasi walau akan membuat beberapa kerusakan pada komponen penting seperti roller.

 

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.