Thu. Sep 24th, 2020

FIFABR

Artikel Kesehatan Olahraga

Anne Avantie Beralih Jadi Desainer APD untuk Tenaga Medis Corona, Stop Produksi Kebaya

2 min read

Anne Avantie beralih menjadi desainer untuk memproduksi alat pelindung diri (APD) bagi tim medis yang menangani pasien virus corona (Covid 19). Desainer Anne Avantie yang dikenal lewat rancangan kebayanya untuk sementara tidak memproduksinya dan mengubah konveksi miliknya. Anne Avantie menyampaikan bantuannya melalui produksi pakaian baju hazmat sebagai APD para tim medis.

Ia juga mengajak para penjahit lainnya agar mau dengan sukarela berkontribusi dan turut serta membuat APD. Hal itu disampaikan Anne Avantie dalam sebuah unggahan video di akun Instagram pribadinya @ anneavantieheart , Kamis (26/3/2020). Dalam video tersebut memperlihatkan para penjahit di konfeksi miliknya tengah menjahit APD.

Anne menyampaikan, hal ini dilakukan dengan tujuan mengatasi wabah virus corona demi solidaritas bersama. Kalau saya bisa… Ayo penjahit penjahit lain pasti bisa… " "Dan apalagi garmen garmen anda pasti lebih bisa ," tulis Anne Avantie dalam keterangan unggahannya seperti dikutip dari , Jumat (27/3/2020).

Selain itu, ia juga meminta semua pihak untuk saling bergotong royong mengatasi wabah virus corona di Indonesia. Mari kita berjuang bersama untuk Bumi Pertiwi yang kita Cintai ," ujarnya. Adapun, Anne Avantie memproduksi APD untuk didonasikan ke rumah sakit rujukan pasien Covid 19.

Ia menekankan, APD yang dibuatnya bukan untuk diperjualbelikan tetapi juga didonasikan kepada seluruh rumah sakit yang membutuhkan. Bahkan, Anne Avantie yang selama ini dikenal membuat kebaya itu menghentikan sementara aktivitas perusahaannya. Saya kemudian menghentikan aktivitas perusahaan dan membuat BAJU APD sebagai bentuk PENGABDIAN untuk bangsa Indonesia ," tulis Anne Avantie seperti dikutip dari , Kamis (26/3/2020).

Annemengatakan, dirinya akan berjuang bersama pegawainya untuk membantu para tenaga medis yang saat ini sangat membutuhkan APD. Lebih lanjut, Anne menyebut, APD tersebut diproduksidengan jumlah yangterbatas. Iajuga menyadari perusahaannya bukan lah pabrik tekstil.

Saya juga bukan PABRIK.., maka se MAKSIMAL mungkin saya upayakan dalam JUMLAH TERBATAS … (dengan menghentikan semua produksi) ," tulis Anne. Dalam unggahandi Instagramnya,Anne Avantie juga membagikan foto para pegawainya sedang menjahit APD. Para pegawainya lengkap mengenakan masker, sarung tangan, dan pakaian safety.

Anne pun berharap saat ini yang ia lakukan cukup bisa membantu Indonesia menghadapi wabah virus corona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.