Mon. Sep 28th, 2020

FIFABR

Artikel Kesehatan Olahraga

Anies Ingatkan Warga Pegang Teguh 4 Prinsip Ini Di Masa Transisi

1 min read

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan ada empat prinsip utama yang harus diingat masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari hari, di masa PSBB transisi. Pertama, Anies meminta warga yang sakit untuk tetap berada di rumah. Mereka yang boleh keluar ada mereka yang sehat. Kedua, ia meminta warga untuk terus menggunakan masker jika berada di luar ruangan, dan dikenakan dalam kegiatan interaksi apapun.

"Hanya yang sehat yang boleh keluar rumah, yang tidak sehat tetap di rumah. Gunakan masker selalu dipakai dalam kegiatsn apapun,"kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (5/6/2020). Ketiga, prinsip physical distancing atau menjaga jarak harus diterpakan dan diingat, dengan minimal jarak 1 meter. Keempat, masyarakat diminta sadar dan melihat situasi lebih dulu ketika mendatangi sebuah tempat. Jika diketahui kapasitas tampung tempat tersebut sudah lebih dari 50 persen, maka diminta tidak masuk.

Hal ini berlaku juga bagi pengelola lokasi. Pihak pengelola harus sadar tentang aturan 50 persen kapasitas tampung. "Empat prinsip ini dipegang selama masa transisi ini, maka Insya Allah kita bisa lebih jauh lagi mengendalikan penyebaran covid 19 ini," pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.