Wed. Sep 30th, 2020

FIFABR

Artikel Kesehatan Olahraga

Analisis Imran Nahumarury Soal Plus-Minus Bawa Timnas Senior TC di Korea Selatan

1 min read

– Mantan pemain Timnas Indonesia, Imran Nahumarury menilai ada plus minusnya jika Timnas Indonesia bakal menggelar pemusatan latihan di Korea Selatan. Keadaan pandemi Covid 19 yang masih belum jelas di Korea Selatan jadi salah satu alasannya merasa khawatir. Akan tetapi, ia juga berpikir jika TC di Indonesia, para pemain Timnas U 19 tak akan mendapatkan tantangan karena minimnya lawan tangguh.

“Isu yang beredar di sana juga ada covid. Saya pribadi masih agak riskan kalau TC di sana dalam pandemic seperti ini,” sambungnya. Lebih lanjut, pria yang kini menjabat sebagai asisten pelatih PSIS Semarang tersebut juga tak sependapat jika Timnas Indonesia senior juga harus dibawa ke Korea Selatan. Ia menilai hal itu akan membuang buang anggaran.

Ia berharap PSSI justru fokus ke Timnas U 19, pasalnya tiga laga terakhir Timnas senior tak berpengaruh lolos tapi pada ranking FIFA. Seperti diketahui, sebelumnya Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berharap Shin Tae yong tak melupakan Timnas senior sehingga bisa membawanya pula TC di Korea Selatan. “Kalau satu tim memang dari kemarin sudah ada programnya mau TC di sana. Tapi kalau dua tim pastinya akan lebih berat juga sih , finansial dan segala macam,” kata Imran.

“Pastinya bakal banyak pemain yang akan berangkat. Kalau menurut saya tidak worth it saja. Apalagi di sini kan sudah dicek kesehatan, protokol kesehatan juga sudah jelas,” “Jadi idealnya kalau senior di sini saja, meskipun sudah tidak ada kans lolos piala dunia. Jadi persiapan di sini saja, cuma kendalanya yang tadi saya bilang, uji cobanya agak kurang,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.