Wed. Apr 17th, 2024

FIFABR

Artikel Kesehatan Olahraga

7 Treatment untuk Wanita 40 Tahun agar Kembali Muda

4 min read

Sumber : https://www.freepik.com/free-photo/confident-middle-aged-woman-portrait_16691005.htm#fromView=search&page=1&position=19&uuid=f03fb12a-496f-4b66-9e5a-86dc4ab13a90

Wanita dengan usia 40 tahun, tentu saja mengalami perubahan pada wajah, yakni proses penuaan. Untuk itu, diperlukan berbagai macam treatment sebagai cara menjaga wajah dan tubuh. Perawatan kecantikan ini dapat kamu lakukan dengan kredit tanpa agunan.

Artikel ini akan menjelaskan beberapa treatment yang dapat membantu kamu yang sudah berusia 40 tahun agar tetap terlihat muda dan merasa segar. Jadi, pastikan kamu membacanya sampai akhir ya!

Treatment untuk Wanita 40 Tahun

Ada beberapa macam treatment atau perawatan untuk wanita yang usianya sudah 40 tahun. Perawatan tubuh dan wajah ini khusus untuk menangani masalah penuaan. Misalnya saja kerutan, bintik hitam, hingga perawatan dari dalam tubuh. Berikut ini beberapa perawatan yang bisa kamu lakukan untuk menangani masalah tersebut.

●     Facial Anti Penuaan

Facial yang satu ini merupakan treatment kecantikan yang dirancang khusus untuk mengatasi tanda-tanda penuaan pada kulit wajah. Produk ini telah diformulasikan secara khusus, dengan menggunakan berbagai teknik.

Tujuannya untuk merangsang regenerasi sel-sel kulit, meningkatkan produksi kolagen, dan mengurangi tanda-tanda penuaan seperti garis halus, kerutan, dan kehilangan elastisitas kulit.

Ada beberapa tahapan dalam melakukan facial anti penuaan. Pertama, dimulai dari pembersihan secara mendalam untuk menghilangkan kotoran dan sel kulit mati. Kemudian, mengikis kulit mati secara lembut dengan eksfoliasi.

Setelahnya, barulah menggunakan produk khusus yang mengandung retinol, vitamin C, dan lain sebagainya. Perawatan ini dilanjutkan dengan mendapatkan pijatan, masker, dan terakhir pelembab.

●     Perawatan Rambut Profesional

Memasuki usia 40 tahun, perubahan hormonal dan penuaan alami dapat mempengaruhi kondisi dan penampilan rambut. Namun, dengan perawatan yang tepat, kamu masih bisa memiliki rambut yang sehat, indah, dan berkilau di usia 40 tahun.

Beberapa perawatan yang bisa kami lakukan antara lain treatment untuk rambut rontok dan rusak. Kemudian, terapi pijat kulit kepala yang dapat merangsang sirkulasi darah, menghilangkan ketegangan otot, dan meningkatkan penyerapan nutrisi ke dalam folikel rambut.

Selanjutnya adalah treatment untuk menyuburkan rambut. Misalnya dengan melakukan masker rambut, minyak rambut, dan lain sebagainya.

●     Pijat Relaksasi

Kalau kamu sudah berusia 40 tahun, wajib untuk melakukan pijat relaksasi. Sebab, cara ini ampuh untuk mengurangi stres, meningkatkan sirkulasi darah, dan meredakan ketegangan otot.

Usia yang sudah tidak muda, membuat kamu gampang sakit. Apalagi kesehatan fisik juga menurun semakin bertambahnya usia. Maka dari itu, pijat relaksasi efektif untuk merawat kesehatan baik fisik atau mental kamu yang sudah berusia 40 tahun.

Sebaiknya, lakukan perawatan rutin ini minimal satu bulan sekali. Kamu bisa mengambil paket spa dan relaksasi untuk hasil yang lebih baik!

Sumber : https://www.pexels.com/id-id/foto/tangan-meja-penuh-warna-warna-3997387/

●     Perawatan Kuku

Tahukah kamu jika perawatan kuku tidak hanya tentang penampilan, tetapi juga merupakan bagian penting dari menjaga kesehatan? Bagi wanita usia 40 tahun, perawatan kuku menjadi lebih penting karena perubahan hormonal dan penuaan alami dapat memengaruhi kesehatan dan penampilan kuku.

Kamu bisa mendapatkan berbagai manfaat seperti kebersihan kuku, mengurangi kerusakan pada kuku, dan juga estetika kuku. Jadi, kuku akan tampak lebih cantik dan membuatmu jadi lebih percaya diri.

●     Treatment Reflexology

Konsep dasar dari reflexology adalah bahwa setiap bagian tubuh kamu terhubung dengan titik-titik tertentu di kaki, tangan, atau telinga. Ini dikenal sebagai titik-titik refleksi.

Dengan menstimulasi titik-titik ini melalui tekanan, pijatan, atau gerakan tertentu; kamu dapat merasakan rangsangan sistem tubuh untuk menciptakan keseimbangan dan mengaktifkan proses penyembuhan alami.

Kamu juga bisa mendapatkan manfaat peningkatan kualitas tidur. Kesehatan kulit pun meningkat karena aliran darah ke kulit semakin lancar. Dampaknya, racun dan zat-zat berbahaya dari tubuh akan hilang, serta produksi kolagen meningkat.

●     Perawatan Pengencangan Tubuh

Pada usia ini, perubahan hormonal dan proses penuaan alami dapat menyebabkan penurunan elastisitas kulit dan kehilangan tonus otot. Akibatnya, kulit kendur dan penampilan tubuh jadi kurang menarik.

Kamu bisa melakukan terapi pengencangan kulit dengan radiofrequency atau laser. Selain itu, perawatan dengan ultrasound seperti body sculpting juga bagus untuk tubuh, lho! Tujuannya untuk menciptakan kontur tubuh supaya lebih proporsional.

Kamu dapat melakukan perawatan ini dengan kredit tanpa agunan, supaya kulit kamu jadi lebih kencang dan juga sehat.

●     Meditasi

Terakhir adalah meditasi yang baik untuk membantu kamu merawat pikiran. Meditasi bisa kamu lakukan secara rutin setiap hari. Kamu juga bisa mencoba paket meditasi panjang dari dua minggu sampai satu bulan.

Meditasi jenis ini sangat membantu untuk menenangkan pikiran. Kamu tidak perlu memikirkan mengenai persoalan duniawi, dan fokus dengan dirimu sendiri. Semua sudah disediakan oleh mediator atau coach.

Penting untuk melakukan perawatan wajah dan tubuh untuk kamu yang berusia 40 tahun. Selain agar terlihat lebih muda, juga supaya kamu lebih sehat.

Namun, sebelum memutuskan untuk melakukan treatment apapun, konsultasikan dengan ahli kecantikan atau dokter kulit, ya! Jangan sekali-sekali perawatan dari salon abal-abal. Pastikan kamu memilih treatment yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kulit kamu.

Tenang saja, kamu bisa melakukan perawatan ini dengan digibank KTA, kredit tanpa agunan paling recommended. Mengapa digibank KTA? Sebab, produk pinjaman ini menawarkan banyak kemudahan dan keuntungan untukmu.

Beberapa di antaranya yakni limit dana yang bisa dicairkan mencapai Rp200 juta dengan approval 60 detik. Apply KTA cepat cair ini bisa dilakukan tanpa perlu melampirkan dokumen fisik. Selain itu, cicilan dapat kamu lakukan sampai 36 bulan.

Setelah mengetahui informasi di atas, apakah kamu tertarik untuk melakukan perawatan tubuh dan wajah dengan kredit tanpa agunan? Jika iya, maka segera apply digibank KTA! Untuk mendapatkan informasi lebih detail, klik di sini!

 

 

 

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.