Thu. Dec 9th, 2021

FIFABR

Artikel Kesehatan Olahraga

5 Perlengkapan Zippo yang Wajib Kamu Punya

3 min read

Bagi sebagian orang, korek Zippo merupakan korek api dengan desain yang klasik, elegan, dan mewah. Teknologi yang digunakan oleh korek api Zippo juga tidak bisa diragukan lagi. Dikenal dengan teknologi windproof-nya, api yang dihasilkan oleh korek api Zippo lebih tahan atau tidak cepat mati jika terkena angin. Material yang digunakan dalam konstruksi korek menggunakan besi atau chrome untuk badan/selubung koreknya, sehingga korek Zippo lebih awet untuk digunakan dalam jangka panjang. Untuk performa yang optimal, Zippo menyarankan untuk menggunakan sumbu dan minyak yang diproduksi oleh Zippo sendiri. Berikut rekomendasi perlengkapan Zippo yang wajib kamu beli untuk pengalaman Zippo yang lebih berkesan.

 

1. Sumbu Zippo

Sumbu pada korek api digunakan untuk menyerap cairan korek api dan menyalurkan cairan yang akan menghasilkan api. Sumbu baru yang layak digunakan adalah sumbu berwarna putih. Seiring dengan berjalannya waktu, sumbu akan menjadi hitam karena penumpukan karbon yang akan mengurangi kinerja korek api. Sumbu yang hitam dapat dipotong, namun ketika sumbu sudah pendek dan api yang dikeluarkan tidak maksimal, saatnya kamu mengganti sumbu baru. Sama seperti korek apinya, sumbu khusus Zippo juga tahan terhadap hembusan angin.

 

2. Flint/Batu Api Zippo

Batu api atau flint berfungsi untuk memberi percikan ke sumbu korek api zippo ketika dinyalakan, untuk memicu minyak yang berada di sumbu sehingga korek akan menyala. Bagi beberapa orang yang baru pertama kali menggunakan korek api Zippo, mereka sering berfikir bahwa koreknya rusak karena tidak bisa dinyalakan. Padahal, jika kamu merasa korek Zippo kamu macet, mungkin memang sudah saatnya mengganti batu api kamu ke yang baru untuk membuat korek Zippo kamu tetap bekerja optimal. Sebelum mengganti batu api, jangan lupa untuk mengisi minyak ke dalam koreknya dulu, ya.

 

3. Bahan Bakar Minyak Zippo 125ML

Setiap pembelian korek api maupun hand warmer dari Zippo belum dilengkapi dengan bahan bakar minyaknya, sehingga kamu tidak langsung dapat menyalakan korek api. Kandungan dari minyak Zippo lebih ringan daripada bahan bakar lain, seperti bensin. Minyak ini diformulasikan secara khusus untuk menjaga produk-produk Zippo menghasilkan nyala api dan panas yang optimal. Minyak Zippo membakar lebih bersih dari minyak isian korek api lainnya dan dapat menyalakan api lebih cepat. Minyak ini juga tidak berbau, sehingga saat digunakan pastinya tidak akan menyengat di hidung.

 

4. Bahan Bakar Minyak Zippo 335ML

Kalau kamu ingin lebih banyak mempunyai persediaan minyak Zippo di rumah, disarankan untuk membeli isian yang lebih banyak. Selain itu, dengan membeli bahan bakar minyak Zippo 335 ml tentunya menjadi lebih hemat dan ekonomis. Baik minyak Zippo yang berukuran 125 ml maupun 335 ml, dua duanya dikemas dalam kaleng kotak berbahan aluminium. Jangan lupa, jika kamu mengisi persediaan minyak untuk stok di rumah, taruh di tempat yang jauh dari kompor atau barang yang menghasilkan api, karena minyak ini mudah terbakar.

 

5. Kapas Zippo

Jika kamu baru menggunakan korek api Zippo dan bingung harus menuang bahan bakar minyak dimana, jawabannya adalah di kapas. Minyak yang dituangkan akan merembes dan meresap masuk ke dalam kapas, yang kemudian tersalurkan ke sumbu untuk menghasilkan api. Kamu bisa menuangkan minyak ke kapas sesuai dengan kebutuhan kamu, namun jangan terlalu berlebih karena dapat merembes keluar. Kapas perlu diganti saat sudah saturasi atau jenuh, yang ditandai dengan nyala api kecil atau tidak optimal.

 

 

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.