Wed. Apr 17th, 2024

FIFABR

Artikel Kesehatan Olahraga

5 Cara Mudah Credit HP Tanpa DP di Toko Xiaomi

3 min read

Dengan spesifikasi yang mantap tapi harganya terjangkau, nggak heran kalau Xiaomi masih jadi brand smartphone Android yang populer dan banyak dicari.

 

Xiaomi juga kerap membuat berbagai inovasi dari segi desain dan teknologi, dan biasanya meluncurkan produk terbarunya di e-commerce. Sehingga, banyak orang bisa mudah membeli dan memiliki beragam opsi pembayaran.

 

Di toko atau di online, HP Xiaomi bisa dibeli dengan cara kredit.

 

Perbedaan utamanya, ada yang bisa credit HP tanpa DP, ada juga yang mengharuskan pembayaran DP untuk kredit HP Xiaomi.

 

Kalau kamu tertarik credit HP Xiaomi tanpa DP, maka ada Kredivo, aplikasi paylater yang bisa kamu gunakan, baik di online maupun toko Xiaomi. Berikut ini adalah 5 langkah untuk credit HP Xiaomi di toko, tanpa perlu DP.

 

Kredivo, aplikasi kredit yang sudah bekerja sama dengan Xiaomi Store

 

Nggak harus punya kartu kredit, kamu juga bisa memanfaatkan layanan kredit online seperti Kredivo untuk belanja di toko resmi Xiaomi. Tapi sebelumnya, kamu wajib punya akun Kredivo yang aktif dengan cara registrasi melalui aplikasi Kredivo.

 

Berikut ini adalah 3 syarat yang harus dipenuhi untuk daftar akun Kredivo:

 

  1. Kamu adalah WNI dengan usia 18 – 60 tahun.
  2. Punya pekerjaan dan penghasilan tetap minimal sebesar Rp 3 juta per bulan.
  3. Berdomisili di wilayah Jabotabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon, Balikpapan, Batam, Purwakarta, Padang, Pekanbaru, Manado, Samarinda, Kediri, Tasikmalaya, Tegal, Lampung, Banjarmasin, Pontianak, Cilegon, Malang, Bontang, Tanjung Pinang, Metro, Dumai, Gowa, Maros, Banyuasin, dan Deli Serdang.

 

Jika sudah memenuhi syarat, kamu bisa langsung registrasi akun Premium Kredivo, supaya berkesempatan mendapatkan limit lebih besar, maksimal sampai Rp 30 juta.

 

Daftar akun Kredivo sesuai instruksi yang diberikan

 

Kredivo adalah layanan kredit yang online yang pendaftarannya bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasinya. Kamu bisa langsung mendownload aplikasi Kredivo di Google Play Store atau App Store untuk melakukan pendaftaran.

 

Jika memilih akun Premium, kamu hanya perlu mengikuti panduan yang ada di aplikasi mulai dari mengisi form data diri, foto KTP, NPWP, dan yang lainnya hingga selesai. Kemudian, submit pendaftaran dan tunggu proses approval dari Kredivo.

 

Apabila pendaftaran disetujui, kamu bisa langsung pakai Kredivo untuk beli HP Xiaomi di toko atau e-commerce rekanan Kredivo seperti Tokopedia, Lazada, atau langsung ke Xiaomi Official Store.

 

Lakukan riset & cek spesifikasi HP Xiaomi yang kamu inginkan

 

Supaya pilihan HP-nya tepat, ada baiknya kamu melakukan riset dan eksplor berbagai tipe HP Xiaomi yang tersedia di pasaran dan sesuai dengan kebutuhanmu.

 

Jika tertarik beli langsung HP-nya di toko Xiaomi, kamu juga perlu ingat kalau harga beli di toko akan lebih tinggi dibanding di online atau e-commerce seperti Tokopedia. Sebab, kalau beli di toko, tentu ada biaya operasional dan lain-lain yang akhirnya memengaruhi harga jual produk.

 

Daripada bingung saat datang ke toko harus beli HP Xiaomi yang mana, pastikan kamu sudah tahu tipe HP yang diinginkan, misalnya mau HP dengan performa lebih kencang, ini berarti paling tidak RAM HP Xiaomi yang kamu beli harus berkapasitas minimal 3 GB. Kamu juga bisa tahu, berapa kisaran harga HP Xiaomi pilihanmu dan perbedaannya dengan pembelian di online.

 

Datang ke toko official Xiaomi terdekat dan gunakan Kredivo

 

Kalau di tempat tinggalmu ada toko resmi Xiaomi terdekat, yang biasanya ada di mal, maka kamu bisa datang langsung ke tokonya dengan membawa aplikasi Kredivo sebagai alat pembayaran cicilan nantinya.

 

Pastikan limit yang tersedia di akun Kredivo kamu cukup, sesuai dengan harga HP Xiaomi yang akan kamu beli.

 

Setelah memilih HP yang diinginkan, sampaikan kepada kasir untuk memproses pembayaran menggunakan Kredivo.

 

Nantinya, kasir akan memberikan instruksi kepada kamu untuk melakukan pembayaran via aplikasi Kredivo. Lalu, pilih cicilan yang diinginkan: cicilan 0% dengan tenor maksimal 3 bulan atau cicilan s.d 12 bulan dengan bunga 2.6% per bulan. Kedua jenis cicilan ini berlaku tanpa uang muka.

 

Kemudian, lanjutkan proses cicilannya dengan memasukkan password dan OTP. Transaksi ini harus dilakukan langsung melalui aplikasi Kredivo oleh kamu sendiri sebagai pengguna dan tidak boleh diwakili orang lain. Jaga keamanan akun dan jangan berikan informasi akun kepada siapa pun.

 

Jika transaksi sudah selesai, tunggu beberapa saat sampai transaksi dinyatakan berhasil di aplikasi Kredivo dan juga pihak kasir.

 

 

 

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.